Penantian 16 Tahun Leeds United Kembali ke Premier League

Pemain Leeds United merayakan promosi ke Premier League 2020/2021
Sumber :
  • twitter.com/barrydouglas03

VIVA – Leeds United memastikan diri promosi ke Premier League 2020/2021. Mereka mendapatkan tiketnya setelah mengalahkan Barnsley dengan skor 1-0 di Elland Road, Jumat malam WIB 17 Juli 2020.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Memainkan 44 pertandingan, Leeds saat ini bertengger di puncak klasemen dengan raihan 87 poin. Andai bisa minimal meraup satu angka saat melawan Derby County, Minggu malam WIB 19 Juli 2020, gelar juara Divisi Championship akan mereka dapatkan juga.

(Baca juga: Berita Duka, Eks Bek Inggris dan Kakak Legenda MU Tutup Usia)

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Promosi ke Premier League adalah penantian 16 tahun Leeds. Karena terakhir kali mereka bermain di kompetisi kasta tertinggi Inggris pada 2004.

Leeds yang 12 tahun menjadi kontestan Premier League harus turun kasta karena berbagai masalah. Yang paling mencolok tentunya masalah finansial.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Kondisi tak bagus itu terus terjadi hingga 2007. Mereka harus terdegradasi lagi ke League One dan bermain di sana selama tiga musim.

Manajemen Leeds baru membaik ketika memasuki 2017. Pengusaha asal Italia, Andrea Radrizzani mengambil alih kepemilikan klub dan mulai melakukan pembenahan.

(Baca juga: Gempar, Osama bin Laden 'Hadir' di Kandang Leeds United)

Manajer kawakan asal Argentina, Marcelo Bielsa mereka datangkan pada 2018. Dan hasilnya didapat sekarang, dengan kembali ke Premier League.

"Ini adalah upaya kolektif, kami harus banyak berlari untuk menjaga hasil akhir dan saya sangat menghargai keberanian dan upaya semua pemain," tutur Bielsa usai pertandingan melawan Barnsley, dikutip dari laman resmi klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya