Jadi Biang Kerok, De Gea Bakal Dicadangkan hingga Akhir Musim?

Kiper MU, David De Gea, blunder di laga kontra Chelsea
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Kiper Manchester United, David de Gea, kembali jadi sorotan usai melakukan dua blunder yang berujung kekalahan Setan Merah di semifinal Piala FA kontra Chelsea. Kesalahan tersebut berpotensi membuatnya dicadangkan hingga akhir musim.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Musim ini, De Gea sudah berulang kali melakukan blunder yang memberikan kerugian buat MU. Sebelumnya, dia juga membuat kesalahan saat menghadapi Tottenham Hotspur dan Everton di Premier League.

Memang, di balik blundernya, kiper asal Spanyol juga sering membuat penyelamatan gemilang. Namun, di fase krusial seperti saat ini, kesalahan sedikit apa pun bisa merusak target yang dicanangkan.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Dengan kekalahan tersebut, praktis MU cuma berpeluang meraih satu trofi di akhir musim ini, yakni di Liga Europa. Namun, perjalanannya masih cukup panjang.

Target paling realistis adalah finis di empat besar Premier League. Secara hitung-hitungan, MU masih memiliki peluang sangat besar mengakhiri musim di zona Liga Champions.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Kiper Manchester United, Sergio Romero.

Namun, kepercayaan diri Setan Merah bisa terpengaruh melihat performa De Gea yang angin-anginan. Maka itu, agar target itu bisa tercapai, manajer Ole Gunnar Solskjaer siap melakukan sebuah perubahan.

Dikutip The Sun, manajer asal Norwegia itu bakal mencadangkan De Gea dan menggantikannya dengan Sergio Romero. Meski jarang diturunkan, tapi statistik kiper berpaspor Argentina itu tak bisa diremehkan.

Dia hanya kebobolan empat kali dalam 15 laga di Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Namun, Romero belum sekali pun mencatatkan menit bermain di Premier League musim ini.

Melihat statistik kiper 33 tahun, tak ada salahnya jika Solskjaer mempercayakan gawang MU sementara kepadanya. Toh, keputusan tersebut bisa jadi wake up call buat De Gea agar tampil lebih fokus ke depannya jika tak ingin posisinya digusur kiper lain. Terlebih, Setan Merah masih memiliki Dean Henderson yang tampil bersinar sepanjang musim ini.

Pada dua laga selanjutnya, MU akan berhadapan dengan West Ham United dan Leicester City. Anthony Martial cs wajib meraih poin penuh dari dua laga tersebut supaya bisa mengunci posisi empat besar di akhir musim.

Baca juga: Lagi, Ronaldo Bikin Rekor Mencengangkan Usai Juventus Benamkan Lazio

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya