Reaksi Antik Klopp Usai Liverpool Gagap Lawan Tim Promosi Leeds United

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap performa tim promosi Premier League, Leeds United. Duel antara juara Premier League musim lalu melawan pemegang titel Championship itu, memang berlangsung intens dan menciptakan tujuh gol.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Di 45 menit pertama saja, aksi berbalas gol sudah terjadi. Dalam kurun waktu 33 menit, ada lima gol tercipta.

Saat Liverpool cetak gol, Leeds bereaksi. Mereka balas menjebol gawang Liverpool. Pun, Leeds tak ragu tampil menyerang dan agresif, meniru permainan The Reds yang kuat dalam menekan.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Babak kedua juga berlangsung dalam intensitas sama. Membuat jantung penonton selalu berdebar kencang. Hingga, Leeds bisa menyamakan skor, 3-3, lewat aksi Mateusz Klich. Dan di penghujung laga, Mohamed Salah jadi pahlawan Liverpool lewat golnya dari titik penalti. Liverpool menang, 4-3.

Klopp juga merasakannya. Bahkan, di atas lapangan, Klopp sulit menggambarkan perasaannya saat menyaksikan duel tersebut.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Dan, saat peluit akhir berbunyi, Klopp langsung menunjukkan reaksi naturalnya saat menghampiri manajer Leeds, Marcelo Bielsa.

"WOW!" teriak Klopp menanggapi pertandingan tersebut, dilansir Metro.

Klopp begitu mengagumi permainan Leeds. Namun, dia juga menyoroti performa anak-anak asuhnya yang kacau balau dan begitu rapuh.

"Laga yang luar biasa, lawan hebat. Atmosfer yang begitu intens, saya suka. Pertandingan yang langka, menghasilkan banyak gol. Kami harus memperbaiki celah-celah, terutama di pertahanan," kata Klopp.

Eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut mengakui kehebatan Leeds. Sebagai tim promosi, Klopp menilai Leeds tak ada takutnya saat harus menghadapi lawan.

Mereka juga tak melihat status dari sang lawan, raksasa atau bukan. Klopp menilai, cuma satu yang ada di pikiran para pemain Leeds, tekan dan menang.

"Saya mengira Leeds bisa mencatatkan musim yang hebat, kalau mereka bisa menjaga intensitasnya. Mereka sudah melakukannya di Divisi Championship, sekarang waktunya berbuat lebih. Kenapa tidak?" ujar Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya