Tidak Mubazir Chelsea Hamburkan Uang di Bursa Transfer

Pemain muda Chelsea, Reece James
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea belanja besar-besaran pada bursa transfer kali ini. Mereka mendatangkan empat pemain berharga mahal dan dua lagi didapatkan dengan status bebas transfer.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Hakim Ziyech membuat Chelsea harus merogoh kocek sebesar 223 juta euro atau setara dengan Rp3,9 triliun. Lalu dua pemain yang didapat secara gratis adalah Malang Sarr dan Thiago Silva.

Baca juga: Chelsea Menang Meski Ziyech Absen, Racikan Lampard Tuai Pujian

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Kedatangan para pemain tersebut rupanya tak cuma membuat tim besutan Frank Lampard semakin kuat. Ada pula dampak tambahan, yakni termotivasinya pemain lama untuk bersaing.

Salah satu yang merasakan hal tersebut adalah Reece James. Bek berusia 20 tahun itu semakin bersemangat untuk membuktikan diri layak mendapat kepercayaan dari Lampard.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

"Ketika Anda mendatangkan pemain level atas, hal itu meningkatkan persaingan dan membuat semua orang bekerja lebih keras untuk masuk ke dalam tim," ujar Reece, dikutip dari Tribal Football.

"Saat musim terus berjalan, kami cuma ingin menjadi lebih kuat lagi. Ada pemain baru di tim, jadi kami harus terus menjadi lebih kuat dari pekan ke pekan berikutnya," imbuhnya.

Pemain muda Chelsea itu memberi bukti saat turun melawan Brighton & Hove Albion, Selasa dini hari WIB 15 September 2020 itu. The Blues menang dengan skor 3-1, dan dia menyumbang satu gol.

"Kami tahu akan sulit datang ke sini (Amex Stadium) dan kami tahu harus mengerahkan segalanya untuk mendapat tiga poin. Saya pikir kami telah melakukan itu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya