Terungkap, Alasan Bruno Fernandes Rela Kehilangan Hattrick Demi Cavani

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • Metro

VIVA – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengungkapkan alasannya rela melepaskan hattrick demi memberi gol debut bagi Edinson Cavani. Dia mengaku ingin menaikkan moral sang bomber dengan memberinya peluang mencatatkan nama di papan skor.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

MU mengakhiri dua kekalahan beruntun usai membekuk Everton di Goodison Park pada lanjutan Premier League, Sabtu 7 November 2020. Di laga tersebut, Setan Merah menang 3-1.

Dua gol MU disumbangkan oleh Bruno Fernandes. Sementara, satu gol lain diciptakan oleh Cavani.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Sebenarnya, pemain asal Portugal itu memiliki peluang mencetak hattrick. Namun, dia melepaskan kesempatan tersebut dengan mengumpan bola pada Cavani yang berdiri bebas di mulut gawang.

Bukan tanpa alasan sampai eks gelandang Sporting Lisbon itu memutuskan demikian. Sebab, dia merasa Cavani harus diberikan gol untuk menambah moralnya sebagai penyerang.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Photo :
  • twitter.com/ManUtd/

Pasalnya, sejak didatangkan secara bebas transfer pada bursa transfer musim panas lalu, penyerang asal Uruguay itu belum sekali pun mencetak gol untuk MU. Padahal, dia sudah dimainkan sebanyak lima laga, meski kerap memulainya dari bangku cadangan.

Akhirnya, momen tersebut pun tiba saat MU menghadapi Everton. Maka itu, Fernandes berharap setelah laga ini, Cavani bisa semakin tajam bersama Setan Merah.

"Poin pentingnya adalah memenangkan pertandingan. (Saya mengumpan pada Cavani) karena bagi striker, sangat penting mencetak gol untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Dia akan jadi pemain penting dan gol debut akan menambah kepercayaan dirinya," kata gelandang 26 tahun dikutip Mirror.

"Saya tak memikirkan hattrick. Saya lebih memikirkan masa depan. Setiap laga sangat penting. Kami tak begitu bagus di liga saat ini dan tiga poin sangatlah penting," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya