Arsenal Sulit Cetak Gol, Arteta Soroti Kinerja Aubameyang

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Arsenal gagal meraih kemenangan usai dibungkam Wolverhampton dengan skor 1-2 dalam lanjutan Premier League 2020/2021, di Emirates Stadium, Senin 30 November 2020, dini hari WIB. Selepas laga tersebut, manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyoroti kinerja Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Sebab, Aubameyang terakhir kali mencetak gol pada 1 November 2020 ketika Arsenal mengalahkan Manchester United. Gol itu pun lahir hanya melalui sepakan penalti.

Setelah gol tersebut, Aubameyang gagal mencetak gol dalam tiga beruntun saat ia diturunkan. Total, Aubameyang baru menciptakan 2 gol dari 10 penampilannya di Premier League musim ini.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Maka dari itu, Arteta sedang berusaha keras untuk mengembalikan ketajaman penyerang andalannya tersebut. Terlebih, kesuksesan The Gunners dalam upayanya meraih kemenangan sangat bergantung terhadap kinerja bomber asal Gabon itu.

Photo :
  • instagram
Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Saya pikir kekecewaan terbesar kami adalah pencetak gol utama di klub (Aubameyang) tidak mencetak gol yang banyak untuk saat ini. Jadi, kekhawatiran terbesar saya adalah membantunya mencetak gol karena kami membutuhkan itu," ucap Arteta, seperti dikutip situs resmi Arsenal, Senin 30 November 2020.

"Seberapa penting Auba untuk klub dalam 2 tahun terakhir dan bagaimana catatan golnya membuktikan perannya bagi kami. Dia perlu mencetak gol jika kami ingin suksesm: ujarnya.
 
Sejauh ini, catatan gol Arsenal di Premier League memang tidak begitu mentereng. Dari 10 pertandingan yang dijalani, The Gunners baru mencetak 10 gol yang membuat mereka berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin.

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Musim kompetisi 2023/24 belum berakhir. Namun, ternyata juara di empat liga top Eropa sudah diketahui. Siapa saja yang menjadi juara?

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024