Siapa Bilang Mesut Oezil Beri Pengaruh Buruk untuk Arsenal

Playmaker Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Keterpurukan Arsenal di Premier League musim ini banyak dikaitkan dengan sosok Mesut Oezil. Pemain asal Jerman itu dianggap memberi pengaruh buruk yang merembet ke pemain lain.

Joao Felix Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Duel Fulham vs Chelsea

Menjalani 13 pertandingan musim ini, skuad asuhan Mikel Arteta baru mengoleksi 14 poin. Jumlah tersebut membuat mereka kini terperosok di urutan 15 klasemen sementara.

Oezil memiliki masalah dengan manajemen dan belakangan tidak bisa tampil maksimal. Hasilnya Arteta tidak menyertakannya dalam skuad di awal musim ini.

Mikel Arteta Diserang Mantan Pemain Arsenal

Kiper Arsenal, Bernd Leno ditanya mengenai kaitan Oezil dan keterpurukan Arsenal. Dia cukup menyayangkan mantan gelandang asal Real Madrid itu tersingkir dari tim utama.

"Tentu saja ini pertanyaan yang sulit. Dia bahkan belum terdaftar untuk paruh pertama musim ini. Jadi di tidak akan jadi pilihan sampai Januari, itu pun kalau memang ada. Manajer yang akan membuat keputusan," kata Leno, dikutip dari Tribal Football.

Tersingkir di Arsenal, Bernd Leno Diboyong Fulham

"Mesut memiliki kualitas yang luar biasa, tidak perlu diragukan lagi. Tapi, manajer memilih 25 pemain lain, dan kami harus menerimanya," imbuhnya.

Leno juga membantah dengan tegas ucapan miring orang terhadap Oezil. Tidak ada kaitannya keterpurukan tim berjuluk The Gunners dengan situasi sekarang.

"Dia berlatih secara normal dan berperilaku profesional dan bergaul dengan baik bersama semua orang. Mesut tidak membawa energi negatif ke dalam tim," ujar Leno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya