Wasit Benar-benar Bikin MU Ngamuk, Kini Giliran Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manchester United benar-benar dibuat keki oleh kepemimpinan wasit Kevin Friend dalam laga kontra Burnley di Turf Moor, Selasa 12 Januari 2021 atau Rabu dini hari WIB. Meski menang, MU mengkritisi beberapa keputusan Friend yang dianggap begitu fatal.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Manajer Ole Gunnar Solskjaer sempat marah-marah ketika Friend mengambil keputusan yang aneh, menarik kartu kuning Robert Brady, padahal jadi orang terakhir dan menjatuhkan Edinson Cavani.

Ditambah, Friend menjatuhkan kartu kuning kepada Luke Shaw usai menghantam Johann Berg Gudmundsson.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Tak cuma Solskjaer yang keki, Paul Pogba ternyata dibuat kesal dengan Friend. Itu karena gol dari Harry Maguire lewat tandukan dianulir oleh Friend.

Pendapat Friend menganulir gol tersebut, karena Maguire dianggap telah melakukan pelanggaran terlebih dulu terhadap Erik Pieters dalam proses golnya.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Ketika mau menyambut umpan Luke Shaw, Maguire berlari dari belakang dan lengannya menghantam punggung Pieters. Bola menemui jala gawang Burnley, tapi pada akhirnya Friend tak mensahkan gol tersebut.

Gerakan tangan Maguire yang jadi pertimbangan Friend menganulir gol tersebut karena dianggap tindakan yang ilegal terhadap Pieters.

"Sulit bicara soal ini, tapi Anda harus profesional. Semua tahu, tak mudah bagi wasit untuk mengambil keputusan," kata Pogba dilansir Manchester Evening News.

"Tapi, dari saya tak setuju dengan keputusan wasit (menganulir gol Maguire). Hanya saja, saya bukan bos di lapangan. Wasit bosnya. Kami harus tetap tenang dan fokus, bekerja dengan baik," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya