5 Fakta Mengerikan Manchester City Usai Bantai Liverpool

Para pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA – Manchester City berhasil meraih poin penuh usai membantai Liverpool dengan skor 4-1 dalam lanjutan Premier League 2020/2021, di Anfield, Minggu malam WIB, 7 Februari 2021. 

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Adapun gol-gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Ilkay Guendogan (49' 73'), Raheem Sterling (76'), dan Phil Foden 83'). Sedangkan gol hiburan Liverpool diciptakan Mohamed Salah melalui titik putih pada menit 63.

Hasil ini membuat ManCity makin kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 22 laga. Armada Pep Guardiola unggul lima angka dari Manchester United dan masih memiliki satu laga tabungan.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Sementara itu, Liverpool sepertinya harus lempar handuk dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Mereka tertahan di posisi keempat dengan 40 poin dari 23 laga, tertinggal 10 angka dengan ManCity.

Selain catatan tersebut, masih terdapat sejumlah fakta mengerikan lainnya usai Liverpool dibantai Manchester City di Anfield, dikutip Opta:

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

1. ManCity sekarang telah menyamai rekor kemenangan sepanjang masa yang dilakukan tim papan atas Inggris di semua kompetisi dengan memenangkan 14 pertandingan terakhir mereka. Itu artinya ManCity menyamai rekor Preston pada 1892 dan Arsenal pada 1987.

2. Liverpool adalah tim pertama yang kalah dalam tiga pertandingan kandang Premier League pada musim berikutnya setelah menjadi juara pada musim sebelumnya.

3. Setelah 23 pertandingan musim ini, Liverpool yang sudah mengumpulkan 40 poin mengoleksi 27 poin lebih sedikit daripada yang mereka dapatkan pada musim lalu. Ini merupakan penurunan terbesar yang dialami juara bertahan sepanjang sejarah Premier League.

4. Winger ManCity, Raheem Sterling menjadi pemain ketiga asuhan Pep Guardiola yang mampu mencetak 100 gol lebih di semua kompetisi setelah Lionel Messi (211 gol) dan Sergio Aguero (121 gol).

5. Ilkay Guendogan kini menjadi pencetak gol terbanyak ManCity di semua kompetisi musim ini bersama Sterling dengan torehan 11 gol. Catatan Guendogan hanya kalah dari pemain Manchester United Bruno Fernandes sebagai gelandang Premier League yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi dengan catatan 18 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya