Target Ungguli Tottenham Hotspur Terlalu Kecil bagi Arsenal

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal menjamu Tottenham Hotspur dalam pekan ke-28 Premier League, Minggu malam WIB 14 Maret 2021 di Emirates Stadium. Manajer Mikel Arteta tak mau derby London ini terlalu dibesar-besarkan.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Sementara ini Arsenal ada di urutan 10 klasemen sementara. Sedangkan Tottenham ada di peringkat ketujuh. Karena itulah The Gunners diwajibkan menang agar bisa naik peringkat dan unggul atas rival se-kota tersebut.

Arteta menganggap tujuan tersebut terlalu kecil bagi Arsenal. Cuma sekadar menjadi tim London terbaik. Padahal The Gunners bisa lebih besar capaiannya daripada hal itu.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

"Kami ingin menjadi yang terbaik, bukan cuma di London. Kami ingin menjadi yang terbaik di Premier League. Itu adalah standaryang harus kami coba capai karena ekspektasi yang kami miliki dan telah dilakukan klub ini bertahun-tahun," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

"Saya tidak tertarik dengan London. Saya tertarik tentang seluruh negeri ini dan menjadi yang terbaik," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Diakui oleh Arteta, posisi Arsenal saat ini memang jauh dari harapan mereka. Tapi bukan berarti semuanya tak bisa diperbaiki dan anak asuhnya bisa bangkit merebut momentum kebangkitan.

"Kita harus menemukan cara untuk melakukannya. Jika tidak demikian, kita harus mencari cara lain. Ini bukan waktunya mencari alasan," tutur Arteta.

Dalam lima pertandingan terakhir, Arsenal memperlihatkan inkonsistensi. Mereka menang dua kali, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Hal itu berbanding terbalik dengan Tottenham. Skuad asuhan Jose Mounrinho berhasil memenangkan tiga pertandingan secara beruntun.

Itu jadi tanda kebangkitan mereka setelah dia dua pertanding sebelumnya selalu kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya