Mohamed Salah di Posisi Teratas Sejarah Premier League

Pemain Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Mohamed Salah berhasil menempati posisi teratas dalam sejarah Premier League. Kali ini untuk urusan mencetak gol dalam pertandingan pembuka musim.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Salah menyumbangkan satu gol saat Liverpool menang 3-0 atas Norwich City di Carrow Road, Sabtu malam WIB 14 Agustus 2021. Itu membuatnya menjadi pemain pertama Premier League yang mencetak gol dalam lima pekan perdana secara beruntun.

Gol pada pekan pertama Premier League dicatatkan salah dalam musim pertamanya bersama Liverpool pada 2017. Kala itu gawang Watford yang dibobolnya.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Semusim berselang, pemain asal Mesir kembali menyarangkan gol dalam laga pembuka musim Premier League berhadapan dengan West Ham United.

Pada musim 2019, gawang Norwich City yang dibobol oleh Salah. Kemudian di musim kemarin, giliran Leeds United yang jadi korban ketajamannya.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Menarikya, dari tiga musim terakhir ini, lawan Liverpool adalah tim promosi. Norwich dua kali, dan sekali berhadapan dengan Leeds.

Membuka keran gol di awal musim juga jadi sinyal positif dari Salah kepada penggemar Liverpool. Harapannya dia selalu bisa menjadi tumpuan The Reds.

Di musim lalu, torehan Salah di Premier League adalah 22 gol dan lima assist hasil dari 37 pertandingan. Itu membuatnya menjadi pemain Liverpool yang paling banyak mencetak gol di kompetisi kasta tertinggi Inggris 2020/2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya