Arsenal Tancap Gas

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Arsenal melanjutkan tren positif mereka di Premier League musim ini dengan menaklukkan Watford 1-0 di Emirates Stadium, Minggu 7 November 2021. Gol tunggal kemenangan The Gunners dibukukan Emile Smith Rowe di menit ke-56.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dengan kemenangan ini, Arsenal kini menempati peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan torehan 20 poin dari 11 pertandingan. Hanya berjarak 6 poin dari Chelsea yang kokoh di puncak klasemen dengan 26 poin.

Tidak hanya itu, Arsenal bahkan saat ini berhasil menggeser Manchester United yang terpaksa turun ke posisi enam setelah digebuk rival sekota, Manchester City 0-2 di Old Trafford. MU baru mengkoleksi 17 poin dari 11 pertandingan.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Capaian Arsenal ini tentu saja di luar prediksi. Pasalnya, Arsenal sempat berkubang di zona degradasi setelah kalah beruntun di tiga pertandingan pertama. performa skuad besutan Mikel Arteta kala itu mendapat banyak kritikan.

Keterpurukan Arsenal bahkan sempat dikomentari mantan manajer legendaris mereka, Arsene Wenger. Meski banyak yang menyudutkan, namun Wenger yakin Arsenal bakal bangkit dan kekalahan beruntun di awal musim menurutnya masih bisa dimaklumi.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Bomber Chelsea, Romelu Lukaku membobol gawang Arsenal

Photo :
  • Twitter

Arsenal memang mendapat jadwal yang tidak menguntungkan di awal musim. Arsenal harus menghadapi dua lawan berat di tiga pertandingan pertama Premier League. Dan itu gagal dikelola dengan baik oleh The Gunners.

Usai kalah mengejutkan 0-2 dari Brentford di laga perdana Premier League, Arsenal digebuk Chelsea 0-2 di Emirates Stadium dan dipermalukan Manchester City dengan skor telak 5-0 di Etihad Stadium.

"Pertama-tama, saya masih yakin (dengan Arsenal) dalam situasi ini. Saya adalah fans Arsenal. Dan saya harus mengatakan bahwa saya melihat skuad yang penuh dengan kualitas," kata Wenger kepada beIN Sports, September lalu.

“Saya tidak pesimis karena saya merasa mereka memiliki dua pertandingan sulit dari tiga pertandingan pertama," lanjut mantan manajer asal Prancis tersebut.

Arsenal Tancap Gas

Dan prediksi Wenger tepat. Sejak start buruk itu, Pierre Emerick Aubameyang dan kawan-kawan bangkit dan tidak terkalahkan. Di delapan pertandingan Premier League selanjutnya, Arsenal sukses membukukan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Beberapa lawan yang kerap menjadi batu ganjalan juga sukses dilibas Arsenal. Seperti Tottenham Hotspur yang digasak 3-1 pada 26 September 2021 lalu dan Leicester City yang digebuk 2-0 pada 30 Oktober 2021.

Tak heran jika Arsenal pun melesat dalam tempo delapan pekan. Dari yang berkubang di zona degradasi, Arsenal kini menembus peringkat lima besar klasemen sementara Premier League dan hanya terpaut enam poin dari pemuncak klasemen.

Hanya saja, rangkaian hasil positif Arsenal akan mendapat ujian berat di laga terdekat setelah jeda internasional. Pasalnya, Arsenal akan bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool pada 21 November 2021 mendatang.

Mampukah Arsenal melanjutkan tren cemerlang mereka. Atau justru Liverpool yang pada akhirnya menjadi tim yang menghentikan laju kencang Arsenal bersama Mikel Arteta musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya