Hujan Gol di Etihad Stadium, Manchester City Libas Leicester City

Pertandingan Manchester City vs Leicester City.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester City menjamu Leicester City dalam pertandingan Boxing Day atau pekan ke-19 Premier League 2021/22 di Etihad Stadium, pada Minggu 26 Desember 2021. Di laga tersebut, ManCity sukses melibas Leicester dengan diiringi hujan gol.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Saat pertandingan baru berjalan lima menit, ManCity sudah mampu mengoyak gawang Leicester. Adalah Kevin De Bruyne yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan terukurnya usai memaksimalkan umpan Fernandinho

Pada menit 13, ManCity mendapatkan hadiah penalti setelah Youri Tielmans melanggar Aymeric Laporte di kotak terlarang. Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai algojo sukses menambah keunggulan bagi The Citizens.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

ManCity semakin menggila memasuki menit ke-21. Ilkay Guendogan sukses memperbesar keunggulan ManCity lewat golnya usai memaksimalkan kemelut terjadi yang di depan mulut gawang Leicester.

Tiga menit kemudian, ManCity kembali dihadiahi penalti oleh wasit setelah Raheem Sterling dijegal oleh Tielmans. Kali ini, Sterling yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna sehingga ManCity unggul 4-0 atas Leicester dalam tempo 25 menit.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, ManCity tetap gencar melancarkan serangan, sedangkan Leicester berusaha keras untuk memperkecil kedudukan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol yang terjadi. ManCity mampu mempertahankan keunggulan empat gol tanpa balas atas The Foxes.

Babak Kedua

Selepas rehat, Leicester yang belum mau menyerah mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Sementara itu, ManCity tetap tampil agresif seperti di paruh pertama.

Usaha Leicester untuk memperkecil kedudukan akhirnya terwujud juga pada menit ke-55. Adalah James Maddison yang sukses membobol gawang ManCity dengan sontekannya usai memanfaatkan umpan terobosan Kelechi Iheanacho.

Gol tersebut menjadi pelecut semangat Leicester untuk tampil lebih baik lagi. Pada menit ke-59, Ademola Lookman berhasil mencetak gol kedua bagi Leicester selepas menerima umpan cantik dari Iheanacho.

Setelah memberikan dua assist yang brilian, Iheanacho akhirnya mampu menipiskan skor menjadi 3-4, pada menit 65. Striker internasional Nigeria itu sukses menjebol gawang ManCity usai memaksimalkan bola muntah tendangan Maddison yang ditepis oleh Ederson.

Sayangnya, upaya Leicester untuk menyamakan kedudukan kembali menjadi berat setelah ManCity berhasil menambah gol mereka pada menit ke-69. Sundulan Aymeric Laporte meluncur mulus ke dalam gawang Leicester usai memaksimalkan umpan sepak pojok yang dikirimkan oleh Riyad Mahrez.

Bahkan, ManCity sanggup mencetak gol keenam mereka di pertandingan ini, pada menit ke-87. Menyambut umpan sundulan Ruben Dias, Raheem Sterling yang berdiri di posisi tepat langsung menyambar bola untuk diarahkan masuk ke dalam gawang Leicester.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. The Citizens sukses menutup pertandingan kontra Leicester dengan kemenangan 6-3.

Hasil ini mengantarkan ManCity tetap bercokol di posisi pertama klasemen sementara Premier League 2021/22 dengan koleksi 47 poin dari 19 laga. Sedangkan, Leicester berada di urutan ke-10 dengan raihan 22 poin dari 17 pertandingan.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson (PG); Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Guendogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne (Phil Foden 71'), Raheem Sterling.

Leicester City: Kasper Schmeichel (PG); Marc Albrighton, Daniel Amartey, Jannik Vestergaard, Luke Thomas; Kiernan Dewsbury-Hall, Youri Tielemans (Hamza Choudhury 71'), James Maddison; Ayoze Perez (Timothy Castagne 46'), Kelechi Iheanacho, Ademola Lookman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya