3 Fakta Miris Manchester United Usai Dipecundangi Wolverhampton

Para pemain Wolverhampton merayakan gol ke gawang MU.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester United menelan kekalahan di laga perdana mereka di tahun 2022. Menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League, MU menyerah dengan skor 0-1.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Bermain di Old Trafford, pada Selasa 4 Januari 2022, dini hari WIB, Wolves memang tampil lebih dominan. Kerja keras tim asuhan Bruno Lage itu terbayar berkat gol Joao Moutinho di menit ke-82.

Pertandingan Manchester United vs Wolverhampton.

Photo :
  • Twitter/@premierleague
Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Hasil ini juga merupakan kekalahan perdana Ralf Rangnick dalam membesut MU. Dalam dua laga sebelumnya sejak ditunjuk sebagai manajer MU, Rangnick mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Kekalahan ini membuat MU tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League dengan 31 poin. Sedangkan bagi Wolves, kemenangan ini membuat mereka menempel MU di urutan kedelapan dengan koleksi 28 poin.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Selain sejumlah catatan tersebut, terdapat beberapa fakta yang tersaji usai laga tersebut. Berikut 3 fakta miris MU usai dipecundangi Wolves, seperti dikutip Opta.

1. MU gagal mencetak gol dalam empat pertandingan kandang berbeda di Premier League musim ini. Catatan itu lebih banyak dari yang mereka lakukan sepanjang musim 2020/21, yakni 3 kali.

2. MU telah kalah dalam dua dari tiga pertandingan pembuka mereka di awal tahun. Itu merupakan catatan kekalahan terbanyak mereka dalam 23 tahun sebelumnya.

3. Pemain Wolves, Joao Moutinho telah mencetak gol yang keempat dari luar kotak penalti. Selain itu, 50 golnya tercipta saat melawan MU di Old Trafford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya