Son Heung-min Cetak Brace, Tottenham Tekuk West Ham

Pertandingan Tottenham Hotspur vs West Ham United.
Pertandingan Tottenham Hotspur vs West Ham United.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Derby London tersaji dalam pertandingan pekan ke-30 Premier League 2021/22 saat Tottenham Hotspur menjamu West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, pada Minggu 20 Maret 2022 atau Senin dini hari WIB. Di laga tersebut, Tottenham sukses menekuk West Ham.

Selepas kick off, Tottenham langsung berupaya keras untuk mengendalikan permainan. Sementara itu, West Ham coba tampil dengan agresivitas tinggi demi meredam setiap gempuran dari tuan rumah.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Tottenham sukses membobol gawang West Ham. Adalah Kurt Zouma yang membawa Tottenham unggul lewat gol bunuh diri yang dicetaknya setelah salah mengarahkan bola.

Menit 24, Tottenham berhasil menggandakan keunggulan mereka. Son Heung-min sukses menceploskan bola ke gawang West Ham dengan sepakan kaki kirinya usai memanfaatkan umpan terukur dari Harry Kane.

Usaha West Ham untuk memperkecil kedudukan akhirnya terwujud saat pertandingan memasuki menit 35. Said Benrahma berhasil memasukkan bola ke gawang Tottenham dengan tembakan volinya usai menerima umpan Craig Dawson.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada gol lagi yang terjadi. Tottenham mampu mengamankan keunggulan 2-1 atas West Ham.

Usai jeda, West Ham berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka demi menyamakan skor. Sementara itu, Tottenham tetap bermain taktis seperti di paruh pertama.

Namun, setiap upaya yang dibangun oleh West Ham untuk membongkar pertahanan Tottenham kerap kandas di tengah jalan. Begitu pun sebaliknya, Tottenham juga kesulitan mencari gol tambahan.

Gol tambahan baru terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-88. Son Heung-min berhasil mencetak brace di laga ini dengan aksi eksplosifnya usai memanfaatkan umpan sundulan Harry Kane yang berawal dari tendangan gawang Hugo Lloris.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol yang tercipta. Tottenham berhasil mengunci kemenangan 3-1 atas West Ham.

Berkat hasil ini, Tottenham naik ke urutan lima klasemen sementara Premier League 2021/22 dengan raihan 51 poin dari 29 laga. Sedangkan, West Ham tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 48 poin dari 30 pertandingan.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Matt Doherty, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon (Emerson 88'); Dejan Kulusevski (Steven Bergwijn 90'+2'), Harry Kane, Son Heung-min (Lucas Moura 90'+2').

West Ham United: Lukasz Fabianski (PG); Ben Johnson, Craig Dawson, Kurt Zouma, Aaron Cresswell; Declan Rice, Tomas Soucek; Said Benrahma, Manuel Lanzini (Nikola Vlasic 84'), Arthur Masuaku (Pablo Fornals 56'); Michail Antonio (Andriy Yarmolenko 56').