Posisi Mancini Gamang, PSG dan MU Pasang Kuda-kuda

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • uefa.com

VIVA – Kegagalan Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022 memunculkan rumor panas lain. Roberto Mancini kini dibidik oleh banyak klub.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Posisi Mancini belum jelas jauh ini. Ada yang mendukung agar dia tetap melanjutkan kinerja sebagai pelatih Gli Azzurri, ada juga yang menolak dan memintanya lengser.

Dari Mancini pribadi mengaku siap dengan segala keputusan, meski dia berharap masih tetap mendapat kepercayaan.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Lepas dari keputusan FIGC nanti, di luar ternyata sudah banyak klub siap menampung Mancini. Setidaknya ada dua kubu yang sudah pasang kuda-kuda untuk menyambutnya.

Laporan Talksport, Manchester United dan PSG berharap bisa mendapatkan Mancini nanti.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

MU memang butuh pelatih baru musim depan. Ada pun Ralf Rangnick posisinya hanya sebagai manajer interim dan akan menepi begitu kompetisi ini usai.

Mereka memang sudah membidik sejumlah kandidat, di antaranya Erik Ten Haag dari Ajax Amsterdam serta Mauricio Pochettino. Tapi bila Mancini bisa digaet, maka itu akan menjadi ide menarik buat MU.

Sementara PSG juga dikabarkan segera berpisah dengan Pochettino. Sang pelatih tidak betah di sana dan mau kembali ke Premier League. Harapan besar bagi mereka bila memang Mancini membuka diri.

Ini adalah kegagalan kedua secara beruntun Timnas Italia. Karena pada edisi 2018, mereka juga mengalami nasib yang sama. Bagi Mancini, ini adalah kekecewaan terbesar dalam karier kepelatihan.

"Sama seperti EURO, adalah pengalaman paling indah dalam hidup saya. Dan ini adalah kekecewaan terbesar," kata Mancini.

"Kami tidak bisa berkata apa-apa. Itulah sepakbola. Terkadang hal luar biasa terjadi dan itu benar-benar terjadi," imbuhnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya