Enggan Naikkan Gaji, Liverpool Persilakan Mohamed Salah Pergi

Pemain Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA – Mohamed Salah nampaknya tidak akan memperpanjang kontrak bersama Liverpool yang menyisakan satu musim lagi, Kamis 2 Juni 2022. Pemain Mesir itu dikabarkan akan bergabung dengan klub rival di Premier League ketika kontraknya sudah habis.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Pemain 29 tahun itu memiliki kontrak satu tahun lagi bersama The Reds. Pihak manajemen Liverpool sudah mengajukan perpanjangan kontrak sang pemain untuk bisa bertahan lebih lama lagi bersama Liverpool.

Diyakini permasalahan Mohamed Salah belum memperpanjang kontrak yaitu masalah gaji. Mantan pemain Chelsea itu minta kenaikan gaji dua kali lipat dari yang sebelumnya mendapatkan 400 ribu poundsterling perminggunya.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Namun, nampaknya manajemen Liverpool masih berpikir kembali untuk menaikkan gaji Mohamed Salah. Pasalnya, manajemen klub takut melanggar standar gaji pemain yang sudah ditetapkan dan takut menyebabkan masalah besar di tim.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Sepertinya manajemen Liverpool akan membiarkan Mohamed Salah pergi, seperti halnya Sadio Mane yang diperkirakan akan meninggalkan Liverpool pada musim ini. Hal yang sama juga dialami oleh Sadio Mane yang meminta kenaikan gaji lebih tinggi.

Sebelumnya, Mohamed Salah telah terbuka untuk tinggal lebih lama lagi bersama Liverpool. Akan tetapi pihak manajemen klub diharuskan meningkatkan gajinya dua kali lipat. Jika tidak, Mohamed Salah akan pergi pada bursa transfer musim 2023 secara gratis.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk. Mohamed Salah akan tetap bertahan di Premier League ketika kontraknya sudah habis. Akan tetapi ia tetap terbuka untuk bermain bersama klub rival Liverpool di Premier League.

Dalam enam bulan terakhir, pihak perwakilan Mohamed Salah sudah berbicara panjang dengan manajemen klub, Akan tetapi belum menghasilkan titik terang mengenai permasalahan kontrak. Jika Mohamed Salah meminta gaji yang sangat tinggi akan menyulitkan dia untuk bergabung dengan tim lain.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Tim seperti Manchester City, Chelsea dan Manchester United nampaknya akan berpikir ulang lagi jika ada pemain yang minta gaji 800 ribu poundsterling atau sekitar 14 miliar perminggunya ketika usianya mau menginjak 30 tahun.

Setelah didatangkan dari AS Roma pada tahun 2017, Mohamed Salah telah mencetak 156 gol dari 245 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya