6 Nominasi Penghargaan Pemain Terbaik Premier League Musim 2021/2022

Dua bomber Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah mengumumkan enam nominasi Penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim 2021/2022, Kamis 2 Juni 2022. Liverpool menyumbangkan tiga pemain.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Ketiga pemain Liverpool yang masuk dalam nominasi Penghargaan Pemain Terbaik Premier League di antaranya Sadio Mane, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Sementara Salah dan Van Dijk mengincar Penghargaan Pemain Terbaik Premier League yang kedua.

Namun tampaknya kedua pemain tersebut akan mendapatkan persaingan ketat dari Kevin De Bruyne yang berhasil membawa Manchester City meraih trofi Premier League musim 2021/2022. Pemain asal Belgia itu mengincar Penghargaan Pemain Terbaik Premier League yang ketiga dan akan menjadi pemain pertama yang mendapatkan gelar itu.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Sementara dua pesaing lainya yaitu, stiker Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Akan tetapi nampaknya bagi Ronaldo untuk mendapatkan Penghargaan Pemain Terbaik Premier League kemungkinannya sangat kecil. Pemain Portugal itu hanya mampu membawa MU ke peringkat enam klasemen meskipun sudah mencetak 18 gol.

Kasih Ruang Karier dan Promosikan Puluhan Ribu Karyawan, Intip Strategi IWIP

Harry Kane memulai musim dengan kurang baik, Namun pemain asal Inggris itu mampu bangkit dan mencetak 17 gol ketika Antonio Conte menjabat sebagai pelatih Tottenham. Namun banyak yang menayangkan top skor Premier League, Son Heung Min tidak masuk dalam nominasi penghargaan itu. Pemain asal Korea Selatan itu sudah mencetak 23 gol.

Meski demikian, nominasi Penghargaan Pemain Terbaik Premier League akan memberikan kesempatan kepada Kevin De Bruyne untuk menjadi pemain pertama yang mendapatkan tiga kali penghargaan itu, setelah sebelumnya pada tahun 2007 dan 2008.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Ada juga beberapa pemain yang tampil luar biasa bersama klubnya masing-masing. Namun tidak masuk dalam nominasi seperti Joao Cancelo dari Manchester City, Alexander Arnold dari Liverpool, Declan Rice dari West Ham dan James Ward Prowse dari Southampton.

Sementara Sadio Mane dan Virgil Van Dijk memiliki pertandingan yang luar biasa pada musim 2021/2022. Setelah berhasil membawa Liverpool berada di peringkat dua klasemen Premier League dan membawa Liverpool ke babak final Liga Champions.

Mohamed Salah akan menjadi kandidat utama peraih penghargaan itu setelah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dengan menyumbangkan 23 gol dan 13 assist.

Pemenang Penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim 2021/2022 akan diumumkan pada 09 Juni 2022 waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya