Wayne Rooney Setuju Berpisah dengan Derby County

Wayne Rooney
Sumber :
  • Mirror

VIVA Bola – Wayne Rooney telah meninggalkan posisinya sebagai manajer Derby County. Kabar bahwa eks striker Timnas Inggris dan Manchester United itu meninggalkan Derby County dikonfimasi oleh pihak klub, pada Jumat sore, 24 Juni 2022, waktu setempat.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Sebuah pernyataan yang diunggah oleh pihak League One berbunyi: "Wayne Rooney hari ini memberi tahu Derby County Football Club bahwa dia ingin dibebaskan dari tugasnya sebagai manajer tim utama dengan segera."

Rooney mulai menangani Derby County pada November 2020 dengan status sebagai player-manager. Di akhir musim 2020/21, dia memutuskan untuk menjadi pemain dan menjabat sebagai manajer penuh pada musim 2021/22.

Rooney Rela Gadaikan Kesetiaan Pada MU demi Pep Guardiola

Namun, di musim pertamanya berkarier sebagai manajer penuh, Rooney mengalami kemunduran. Dia justru membawa Derby County terdegradasi dari Championship ke League One. Meskipun, Rooney telah melakukan pekerjaan yang mengesankan.

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Sejauh ini, belum ada alasan yang jelas mengapa sosok berusia 36 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan Derby County. Padahal, karier manajerialnya masih dalam masa pertumbuhan, dan banyak pihak yang masih ingin menantikan kiprahnya di pinggir lapangan.

Namun, setelah berita ini muncul, pecinta sepakbola sudah banyak berspekulasi tentang masa depan karier manajerial Rooney. Kabarnya, mantan pemain Everton itu ingin membesut klub yang berada di kasta lebih tinggi dari Derby County.

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024