Manchester United Berniat Perpanjang Kontrak David De Gea, tapi Ajukan Syarat Ini

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA BolaManchester United tengah menyiapkan kontrak baru untuk David de Gea. Namun, mereka mengajukan sebuah syarat. Apa itu?

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Seperti diketahui, kontrak kiper asal Spanyol itu akan habis pada akhir musim ini. Namun, melihat kontribusinya yang tinggi, MU pun berniat untuk memperpanjang masa baktinya.

Sang pemain juga telah menyatakaan kesediaannya untuk bertahan di Old Trafford. Dia bahkan berniat untuk pensiun bersama Setan Merah.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Kiper Manchester United, David De Gea.

Photo :
  • Sportslens

"Saya bahagia berada di sini (MU) selama yang mereka mau. Saya ingin bertahan di sini untuk bertahun-tahun ke depan," tutur kiper 31 tahun itu.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Manajemen MU pun menyambut dengan tangan terbuka keinginan De Gea. Hanya saja, mereka mengajukan sebuah syarat.

De Gea harus mau nominal gajinya diturunkan pada kontrak barunya nanti. Sebagai informasi, gaji De Gea saat ini merupakan yang tertinggi kedua di skuad Setan Merah.

Bayarannya berkisar £375 ribu per pekan. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo.

Kiper Manchester United, David de Gea sapa Ariel NOAH

Photo :
  • IG Ariel NOAH

Negosiasi kabarnya masih terus dilakukan seperti dikutip Metro.co.uk. MU harus bergerak cepat jika tetap ingin mempertahankan eks penjaga gawang Atletico Madrid itu.

Di sisi lain, MU juga kabarnya tengah mengincar sejumlah nama beken untuk menggantikan posisi De Gea. Salah satunya adalah Unai Simon, kiper Athletic Bilbao.

De Gea sendiri sudah merumput di Old Trafford sejak 2011 silam. Dia sudah memainkan lebih dari 500 pertandingan bersama Setan Merah dan turut mempersembahkan gelar Premier League pada 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya