FSG: Liverpool Dijual dan Sudah Ada Peminat

Kiper cadangan Liverpool, Caoimhin Kelleher
Sumber :
  • Evening standar

VIVA – Fenway Sport Group (FSG) sebagai pemilik Liverpool mengonfirmasi niat untuk menjual klub. Bahkan, sejauh ini sudah ada beberapa peminat untuk membeli Liverpool.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Dalam beberapa pekan terakhir, isu Liverpool akan dijual FSG mengalir deras. FSG yang menjadi pemilik The Reds sejak 2010 membuka peluang untuk melepas kepemilikan atau menjual sebagian sahamnya ke investor baru.

Kabarnya, FSG tertarik untuk menjual Liverpool lantaran tergoda dengan akuisisi Chelsea oleh Todd Boehly
Sejumlah laporan menyebutkan kalau FSG membuka harga di rentang 4-5 miliar pounds.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Salah satu pendiri FSG, Tom Werner, mengonfirmasi kalau mereka memang sedang menjajaki peluang menjual klub.

"Kami sedang menjajaki penjualan, tapi tidak ada urgensi, enggak ada kerangka waktu buat kami. Dan sejauh pemahaman saya, ini cuma langkah bisnis biasa," ujarnya kepada Boston Globe dikutip BBC.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Satu hasilnya bisa jadi kepengurusan kami yang berlanjut untuk waktu cukup lama," imbuhnya.

FSG membeli Liverpool dari George Gillett dan Tom Hicks senilai 300 juta pounds pada 2010. Di bawah mereka, klub Merseyside itu kembali menapaki kejayaan.

Sementara itu, Sam Kenndy yang merupakan mitra FSG yang juga CEO Boston Red Sox dan mitra olahraga Fenway memberikan informasi bahwa sudah ada beberapa pihak yang tertarik.

Mike Gordon telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam memimpin klub selama lebih dari satu dekade terakhir. Dia akan mengambil langkah mundur dari peran itu dan (CEO Liverpool) Billy Hogan akan mengambil lebih banyak lagi.”

“Billy adalah seseorang yang sangat kami banggakan di front office Red Sox, dia dibesarkan di organisasi kami,” jelasnya dilansir dari Triballfootball

Mereka memenangi Liga Champions, juga mengakhiri puasa titel Liga Inggris selama 30 tahun. Total delapan trofi dimenangi di era FSG dan kini Liverpool masih konsisten bersaing untuk trofi-trofi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya