Pisah dengan MU, Cristiano Ronaldo Sudah Beri Sinyal Soal Klub Barunya?

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo akhirnya memutuskan berpisah dengan Manchester United. Kontraknya yang habis pada akhir musim ini berakhir lebih cepat berdasarkan kesepakatan bersama.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Ini menjadi kedua kalinya bagi Ronaldo meninggalkan Old Trafford dalam karier profesionalnya. Sebelumnya, dia hijrah dari MU pada 2009 untuk bergabung dengan Real Madrid.

Perpisahan yang kedua ini sejatinya sudah bisa diprediksi. Pasalnya, belum lama ini, pemain asal Portugal itu secara blak-blakan menjelekkan MU dalam sebuah wawancara eksklusif dengan salah satu jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Martin Rickett/PA via AP

Ronaldo secara gamblang menyebut MU telah mengkhianatinya, mengatakan klub sudah ketinggalan zaman, dan yang terparah mengaku tak menaruh hormat kepada manajer Erik ten Hag.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Hanya berjarak sepekan, pemain 37 tahun itu akhirnya pergi dari MU. Dia kini berstatus bebas transfer.

Pertanyaannya, ke mana Ronaldo akan berlabuh?

Hal tersebut jelas menjadi tanda tanya besar. Apalagi, sebelumnya banyak diberitakan tak ada yang menginginkan Ronaldo.

Sekarang pun demikian. Hingga saat ini, belum ada klub yang secara serius meminang mantan bomber Real Madrid itu.

Menyikapi rumor tersebut, Ronaldo menampik jika tak ada klub yang meminatinya. Dia mengatakan itu hanyalah permainan dari media saja.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

"Saya katakan sejujurnya kepada Anda, saya tak memiliki banyak klub. Tapi, saya memiliki sangat banyak tawaran dari klub lain. Saya tak berganti (klub) karena saya tak merencanakannya," ujar Ronaldo dalam kutipan wawancara bersama Piers Morgan seperti dilaporkan The Sun.

Lalu, mengenai klub baru, Ronaldo masih enggan memberikan bocorannya. Yang pasti, dia belum akan pulang ke Sporting Lisbon seperti keinginan sang ibunda.

Sejauh ini, baru Chelsea yang dikabarkan bakal mengajukan proposal pada Ronaldo. Namun, bisa jadi Ronaldo bakal pergi ke MLS.

Pada periode kedua berseragam Setan Merah, Ronaldo bermain sebanyak 54 laga dengan torehan 27 gol. Sayang, dia belum berhasil mempersembahkan gelar apa pun ke lemari trofi MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya