Wow, Bek Liverpool Ini Pecahkan Rekor dengan Assist Terbanyak

Para pemain Liverpool merayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA Bola – Liverpool berhasil melibas Aston Villa 3-1 dalam laga lanjutan Premier League 2022/23 pada 27 Desember dini hari WIB. Kemenangan tandang tersebut merupakan modal anak buah Juergen Klopp untuk merangkak ke posisi empat besar. 

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Saat ini Liverpool bertengger di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2022/23. Mohamed Salah sudah berhasil membobol gawang Robin Olsen pada menit ke-5 melalui assist dari Andrew Robertson

Gol kedua berhasil dicetak oleh Virgil van Dijk di menit 37 dengan sumbangan assist dari Salah.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Usai turun minum, Aston Villa berusaha mengejar kedudukan dengan gol Ollie Watkins di menit 59. Sayang harapan skuad Unai Emery meraih poin di kandang sendiri gagal. Gol pamungkas The Reds pada laga itu dicetak oleh Stefan Bajcetic. Baru dua menit masuk sebagai pemain pengganti, ia berhasil menorehkan gol di menit 81.  

Duel Liverpool vs Aston Villa 3-1

Photo :
  • Twitter: Liverpool FC
Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Assist tunggal dari Roberton dalam pertandingan tersebut sukses mengantarkannya sebagai pencetak rekor baru. Dilansir dari Daily Mail, ia merupakan bek dengan assist terbanyak dalam sejarah Premier League. 

Penggawa asal Skotlandia ini bertanding dengan mengoleksi 53 assist, menempatkannya sejajar dengan mantan bek Everton dan Wigan Leighton Baines. 

Tak butuh waktu lama bagi Robertson untuk melewatkan pencapaian mantan pemain Inggris tersebut saat ia memanfaatkan umpan terobosan dari Trent Alexander-Arnold.

Andrew Robertson

Photo :
  • instagram @andyrobertson94

Assist ke-54 Robertson datang dalam pertandingan ke-231 – yang berarti ia meraih rekor tersebut dalam 198 laga lebih sedikit daripada Baines. 

Pemain berusia 28 tahun itu hampir membuat assist ke-55 pada menit 20 ketika ia melakukan tendangan bebas yang disambut oleh sundulan Joel Matip. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran offside. 

Dengan begitu, Robertson mengokohkan dirinya sebagai salah tau full-back terbaik di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Dalam tiga dari empat musim Premier League, setidaknya ia mengantongi 10 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya