Van Dijk Enggak Bisa Tidur Usai Timnas Belanda Kalah dari Argentina

Bek Belanda, Virgil van Dijk
Sumber :
  • AP Photo/Ashley Landis

VIVA Bola – Virgil van Dijk mengakui jika kekalahan Timnas Belanda dari Timnas Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 benar-benar memukulnya. Apalagi saat adu penalti, dia gagal menuntaskan tugas.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dua hari setelah pertandingan, van Dijk meratapi kegagalan tersebut. Dia merasa kecewa, setelah berjuang penuh untuk bisa menghadapi Argentina.

Apalagi momentum Belanda dalam laga tersebut sangat baik. Mereka sempat tertinggal dua gol di waktu normal, namun berhasil untuk menyamakannya.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Duel Belanda versus Ekuador

Photo :
  • FIFA.com

"Tentu saja sekarang saya sudah melupakan tendangan penalti, karena hidup harus terus berlanjut," kata van Dijk, dikutip dari Sky Sports.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Dalam urusan itu, butuh dua hari sebelum saya melupakannya. Saya tidak bisa tidur setelah pertandingan. Itu masuk akal, karena Anda sudah dekat setelah tertinggal 0-2," imbuhnya.

Mental van Dijk makin turun lagi karena gagal menjadi eksekutor penalti. Dan itulah yang terus menghantui pikiran bek asal klub Liverpool tersebut.

Virgil van Dijk saat Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

"Sayangnya Anda melewatkan penalti, dan gagal. Malam itu sangat berat, begitu juga malam berikutnya," tuturnya.

Kembali bermain untuk Liverpool di Premier League, Selasa dini hari WIB 27 Desember 2022, van Dijk kembali bisa mengukir nama di papan skor. Dia mencetak gol ke gawang Aston Villa.

Dalam pertandingan di Villa Park tersebut, Liverpool mengamankan tiga poin. Skuad asuhan Juergen Klopp menang dengan skor 3-1 atas tuan rumah.

Van Dijk merasa senang bisa mencetak gol kembali. Ini membuat kepercayaan dirinya kembali lagi setelah kegagalan di Piala Dunia 2022.

"Sudah waktunya untuk mencetak gol lagi. Penting untuk bisa kembali seperti ini," ujar bek berusia 31 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya