Kekecewaan Ten Hag di Balik Kemenangan Manchester United

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag kurang puas dengan penampilan anak asuhnya meski mengamankan tiga poin dalam pertandingan kontra Wolves dengan skor 1-0 pada pekan ke-3 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu 1 Januari 2022.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dikutip dari situs resmi klub, Ten Hag mengatakan pertandingan kontra Wolves memang sudah diprediksi berjalan sulit dan penampilan timnya jauh dari dia inginkan, terutama di babak pertama.

"Itu apa yang dapat kamu harapkan (pertandingan sulit), manajer baru, pertandingan kandang pertamanya," ungkap manajer asal Belanda tersebut.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Mereka memiliki pemain bagus dan sebuah tim yang bagus, jadi kami harus (menempatkan) kaki depan kami di babak pertama, saya tidak senang dengan performanya," sambung dia.

Alejandro Garnacho dan Erik Ten Hag

Photo :
  • Twitter: Alejandro Garnacho
Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Saya pikir babak kedua lebih baik. Kami harus mencetak gol sebelum turun minum, tapi (kami juga harus untuk) siap, menjadi bersinar dan lebih menentukan," katanya.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menjelaskan, kemenangan ini membawa MU ke arah yang benar untuk berusaha mengakhiri musim ini di tempat tertinggi.

Di pertandingan ini The Red Devils menciptakan banyak peluang serta mampu mengamankan clean sheet, dan hal itu menurut Ten Hag merupakan sebuah pencapaian yang bagus.

"Saya pikir begitu. Kami juga hari ini menciptakan banyak peluang dan sekali lagi kami memiliki clean sheet, jadi itu menunjukkan kami bekerja keras untuk mengalahkan dan bahwa ini adalah tim yang dapat bertahan dengan sangat disiplin, dan kami harus menjaga proses itu tetap berjalan," jelas Ten Hag.

Pada pertandingan ini, MU mampu mengemas kemenangan berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-76.

Kemenangan ini mengantarkan MU menduduki peringkat ke-4 klasemen sementara Premier League dengan raihan 32 poin dari 16 pertandingan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya