Derita Tottenham Dipecundangi Aston Villa, Kabar Bahagia untuk MU

Tottenham Vs Aston Villa
Sumber :
  • Opta

VIVA Bola – Tottenham Hotspur menanggung malu di depan puluhan ribu pendukungnya. Mereka dipecundangi Aston Villa pada laga lanjutan Premier League, Minggu 1 Desember 2022.

Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Tottenham Hotspur Stadium hening, lantaran tim tamu berhasil membawa pulang tiga poin usai menang dengan skor 2-0.

Tottenham mengambil inisiatif selepas sepak mula. Namun Aston Villa juga memberikan perlawanan yang sengit.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Tim tuan rumah baru mendapatkan peluang pada menit ke-39. Harry Kane melepaskan sundulan. Bola mengarah masuk gawang, tapi Ashley Young menyapunya di depan garis

Pada masa injury time babak pertama. Emiliano Buendia mendapatkan peluang untuk membawa Villa unggul. Namun, tendangannya masih melebar dari gawang. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-50, Villa membuka keunggulan. Berawal dari sepakan jarak jauh Douglas Luiz yang gagal diamankan dengan sempurna oleh Hugo Lloris.

Bola kemudian dikuasai Watkins yang menyodorkannya ke Buendia di posisi lebih baik dan diselesaikan dengan sepakan ke pojok kiri bawah gawang.

Tragis, Spurs kembali kebobolan pada menit ke-73. Adalah Douglas Luiz yang mencatatkan namanya usai memperdaya Lloris.

Pelatih Tottenham Antonio Conte melakukan sejumlah pergantian untuk meningkatkan daya gedor di sisa laga. Namun skor 2-0 untuk Aston Villa bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Spurs tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 30. Sedangkan di peringkat 12 dengan 21 poin.

Hasil ini juga menjadi kabar baik bagi Manchester United. Kekalahan Spurs membuat posisi mereka aman di peringkat keempat dengan poin 32

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Cristan Romero, Clement Lenglet, Ben Davies; Matt Doherty (Emerson Royal 81), Yves Bissouma (Pape Matar Sarr 80), Pierre Hojbjerg (Oliver Skipp 88), Ivan Perisic (Djed Spence 88); Bryan Gil (Ryan Sessegnon 63), Harry Kane, Son Heung Min

Aston Villa: Robin Olsen; Ashley Young, Ezri Konsa (Jan Bednarek 82), Tyrone Mings, Lucas Digne; John McGinn (Philippe Coutinho 78), Boubacar Kamara, Douglas Luiz (Danny Ings 82); Leon Bailey (Matty Cash 66), Ollie Watkins, Emiliano Buendia (Calum Chambers 82)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya