Erik ten Hag Beri Penilaian pada debut Marcel Sabitzer di MU

Marcel Sabitzer debut di MU
Sumber :
  • AFP

VIVA Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan penilaian pada debut gelandang baru Setan Merah, Marcel Sabitzer.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Pemain internasional Austria pindah ke Old Trafford hari terakhir bursa transfer Januari 2023. Dia bergabung dengan status pinjaman dari Bayern Munich untuk menutupi cedera Christian Eriksen. 

Sebenarnya, dia tidak direncanakan untuk menjalani debut saat Manchester United mengalahkan Crystal Palace 2-1, Sabtu malam 4 Februari 2023.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Namun, pada akhirnya untuk keseimbangin tim dia dimainkan 10 menit terakhir sebagai pengganti Antony.

Marcel Sabitzer debut di MU

Photo :
  • AFP
Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Sabitzer dimasukkan pada akhir pertandingan karena MU fokus bertahan untuk menyiasati kekurangan pemain usai Casemiro diganjar kartu merah pada menit ke-70.

"Dia masuk, dia bermain sangat bagus," kata Ten Hag tentang rekrutan barunya. "Dia memahami permainan dan itu bagus untuk dilihat." sambungnya.

MU memimpin melalui penalti Bruno Fernandes ('7) dan Marcus Rashford ('62). Namun, kartu merah bagi Casemiro ('70) mengubah keadaan.

MU kehilangan kontrol pertandingan. Sementara Crystal Palace bersemangat dan sukses memperkecil kedudukan melalui Jeffrey Schlupp ('76). Beruntung Setan Merah mampu mempertahankan keunggulan.

Hasil ini untuk sementara mengangkat MU ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League. Dengan koleksi 42 angka, mereka unggul dua angka  Newcastle United.

Kedatangan Sabitzer di Old Trafford terjadi setelah klub menerapkan protokol darurat menyusul cedera Eriksen. Dia mengalami masalah pergelangan kaki dalam kemenangan putaran keempat Piala FA atas Reading, dan diperkirakan akan absen paling cepat hingga April.

"Terkadang dalam hidup Anda harus membuat keputusan cepat dan penting. Sejak saya mendengar tentang kesempatan ini, saya tahu itu tepat untuk saya. Saya adalah pemain yang kompetitif; Saya ingin menang dan membantu klub mencapai tujuannya musim ini," katanya tentang gabung MU

Marcel Sabitzer debut di MU

Photo :
  • AFP

“Saya merasa berada di puncak saya sebagai pemain, dan saya bisa menyumbangkan banyak pengalaman dan energi untuk skuat. Saya bersemangat untuk memulai dengan rekan setim dan manajer baru saya dan menunjukkan kualitas saya kepada penggemar Manchester United.”

Pemain berusia 28 tahun itu bisa menjadi starter untuk pertama di Man Utd saat menghadapi Leeds United, Kamis 9 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya