Manchester City Siap-siap Ditinggal Kabur Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Manchester City dalam penyelidikan lebih lanjut soal kasus pelanggaran FFP atau financial fair play. Mereka diduga melakukan manipulasi keuangan sejak 2009 silam.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Tak tanggung-tanggung, ManCity diduga melakukan pelanggaran selama nyaris satu dekade, pada musim 2009 hingga 2018. Ditemukan hingga 100 pelanggaran terkait regulasi yang ada.

Jika dinyatakan bersalah, maka ada sejumlah skenario hukuman yang akan diberikan kepada ManCity, di antaranya adalah degradasi.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Bukan hanya hukuman, kini muncul kabar kalau manajer Pep Guardiola siap cabut dari Etihad Stadium.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Itu mengacu kepada ucapan Guardiola pada Mei tahun lalu. Dia menyatakan tidak akan pikir panjang untuk hengkang bila klub tidak terbuka dengan segala hal kepadanya.

"Saya selalu membela klub? Sebab saya bekerja untuk mereka," kata Guardiola.

Pemain Manchester City rayakan gol Riyad Mahrez

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Ketika ada tuduhan kepada klub dan petinggi, saya akan bertanya. Mereka menjelaskan dan saya percaya. Namun saya bilang, kalau mereka berbohong, maka saya akan pergi," tegasnya seperti ditulis Daily Star.

Selain ancaman degradasi, beberapa sanksi berat lain yang mungkin dijatuhkan kepada ManCity ialah pengurangan poin di musim ini seperti yang terjadi terhadap Juventus di Serie A, hingga pencabutan gelar mereka di musim yang terindikasi terjadi pelanggaran.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya