Semua Klub Premier League Ingin Manchester City Didegradasi

Pemain Manchester City rayakan gol Riyad Mahrez
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola - Hampir semua klub Premier League ingin Manchester City didegradasi. Hal tersebut jika terbukti bersalah dalam pelanggaran keuangan atau Financial Fair Play.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Manchester City telah melakukan pelanggaran selama 100 kali dalam kurung waktu 10 tahun atau terjadi pada tahun 2009 hingga 2018. Jika terbukti bersalah, semua klub Premier League inggris Manchester City tidak berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Chelsea

Photo :
  • AP Photo
Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Dilansir Metro.co.uk, Rabu 8 Februari 2023. Pada Senin kemarin, Manchester City memberikan pernyataan, bahwa pihak klub sangat terkejut dengan tuntutan tersebut dan akan berusaha untuk menyelesaikan permasalah ini.

Sementara Komisi Independen mengungkapkan, jika Manchester City terbukti bersalah, maka hukumannya akan menantinya seperti membayar denda yang cukup besar hingga terlempar dari Premier League.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Selain itu, gelar juara yang diraih oleh Manchester City dalam kurung waktu 2009 hingga 2018 akan diserahkan kepada Runner Up. Hal ini pastinya akan sangat merugikan bagi The Citizen.

Dalam waktu 10 tahun terakhir, Manchester City menjadi salah satu klub paling sukses di Premier League. Dalam waktu tersebut, The Citizen telah meraih enam gelar Premier League empat diantaranya diraih dalam waktu lima tahun terakhir.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • Twitter | BeardedGenius

Jika benar-benar bersalah, Pep Guardiola mengancam akan meninggalkan Manchester City. Namun sejauh ini masih dalam tahap penyelidikan dalam kasus pelanggaran keuangan atau Financial Fair Play.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya