5 Fakta Menarik Duel Newcastle United vs Liverpool

Pemaib Liverpool rayakan gol
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

VIVA Bola - Liverpool berhasil meraih poin sempurna saat datang ke markas Newcastle United dengan skor 2-0 dalam lanjutan Premier League di Stadion James' Park pada Minggu dini hari tadi, 19 Februari 2023.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Dua gol Liverpool masing-masing dibukukan Darwin Nunez (10') dan Cody Gakpo (17). Hasil ini membuat skuad asuhan Juergen Klopp berada di peringkat delapan. Sementara Newcastle United masih tertahan di peringkat empat.

Berikut beberapa fakta menarik Newcastle United vs Liverpool:

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

1. Darwin Nunez dan Cody Gakpo Cetak Gol

Striker Liverpool, Cody Gakpo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Dalam laga tersebut, Darwin Nunez berhasil membuka keunggulan Liverpool setelah beberapa pertandingan kesulitan mencetak gol, Pemain asal Uruguay tersebut dinilai kurang dalam penyelesaian akhir, hingga akhirnya Darwin Nunez kesulitan mencetak gol.

Sementara Cody Gakpo sukses mencetak gol kedua setelah didatangkan pada pertengah musim. Gol pertamanya ditorehkan saat menghadapi Everton dan gol keduanya saat jumpa Newcastle United pada dini hari tadi.

2. Newcastle United Bermain dengan 10 Pemain

Pemain Newcastle United rayakan gol

Photo :
  • Mike Egerton/PA via AP

Di menit ke 22, Newcastle United harus bermain dengan 10 pemain setelah penjaga gawan Nick Pope mendapatkan kartu merah karena, setelah kiper asal Inggris tersebut mencoba memotong bola dengan tangannya namun di luar kotak penalti, hingga akhirnya sang wasit memberikan kartu merah.

3. Kekalahan Kedua Newcastle United

Newcastle United vs Leicester City

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Pada musim ini, Newcastle United tampil luar biasa serta mampu berada di peringkat keempat. Selain itu, kekalahan menghadapi Liverpool merupakan yang kedua kalinya di Premier League pada musim ini.

4. Alisson Becker Pemain Terbaik

Kiper Liverpool Alisson Becker (kanan) dan manajer Juergen Klopp.

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Alisson Becker tampil luar biasa di bawah mistar gawang Liverpool, ia terlihat beberapa kali melakukan penyelamatan supaya gawang The Reds tetap aman, Atas penampilan gemilangnya, pemain asal Brasil tersebut terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Head To Head

Pertandingan Liverpool vs Newcastle United.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Newcastle United selalu mendapatkan mimpi buruk jika bertemu Liverpool. Dalam lima pertandingannya, The Magpies tidak pernah meraih kemenangan sekalipun. Malah liverpool meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya