Manchester United Menatap Quadruple

Manchester United vs Barcelona di Liga Europa
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Kemenangan Manchester United atas Barcelona pada babak playoff Liga Europa membuat mereka menatap quadruple. Karena mereka masih menjalani empat kompetisi.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Di Premier League, Manchester United kini ada di urutan ketiga klasemen. Memainkan 24 pertandingan, total sudah 49 poin yang mereka bukukan.

Tim berjuluk Setan Merah tertinggal lima poin dari Arsenal yang baru memainkan 23 pertandingan dan ada di puncak klasemen Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pemain Manchester United rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Sementara di Piala FA, perjalanan MU sudah mencapai babak kelima. Mereka akan ditantang West Ham United pada 2 Maret 2023 mendatang.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Langkah MU menuju gelar juara paling dekat adalah Piala Liga Inggris. Pada 26 Februari 2023, skuad asuhan Erik ten Hag akan ditantang oleh Newcastle United di laga final.

Performa MU di awal 2023 memang bagus. Memainkan 15 pertandingan di semua kompetisi, cuma sekali menelan kekalahan. Setan Merah imbang tiga kali, dan 11 kali sisanya menang.

Pemain Manchester United Casemiro berduel dengan Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Mantan pemain MU, Paul Scholes optimistis MU bisa mendapatkan empat trofi tersebut. Mereka yang kini menjadi satu-satunya tim di kompetisi level teratas Eropa mampu melakukannya.

"Di lima Liga teratas di Eropa, cuma kami yang masih bisa memenangkan quadruple," kata Scholes, dikutip dari Tribal Football.

Memang tidak mudah untuk bisa mewujudkan itu. Tapi tidak ada yang tak mungkin menurutnya. "Itu akan sulit, tapi siapa tahu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya