Terbaru Dibantai Liverpool, Ini 5 Kekalahan Besar Manchester United di Premier League

Pemain Liverpool Mohamed Salah jebol gawang Manchester United.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola - Manchester United secara mengejutkan dibantai Liverpool dengan skor telak yaitu 0-7 dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada Minggu lalu.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dalam laga tersebut, sebetulnya Manchester United mampu mengimbangi permainan Liverpool di babak pertama. Meskipun skuad asuhan Erik Ten Hag sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu. Mamun secara mengejutkan di babak kedua, The Reds mampu mencetak enam gol sekaligus.

Berikut beberapa kekalahan besar Manchester United dalam sejarah Premier League, dilansir berbagai sumber:

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

1. Manchester United vs Manchester City 1-6

Moise Kean dan Mario Balotelli.

Photo :
  • Sky Sports

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Tepatnya pada 23 Oktober 2011, hal tak terduga dialami oleh Sir Alex Ferguson. Manchester United kena bantai Manchester City dengan skor 1-6. Hal tersebut membuat pelatih asal Skotlandia tersebut murka kepada para pemain. Selain itu, yang menjadi pusat perhatian adalah selebrasi Mario Balotelli yang di dalam kaunya bertulisan 'Why Always Me'.

2. Chelsea vs Manchester United 5-0

Manchester United

Photo :
  • AP

Manchester United juga pernah kena bantai Chelsea dengan skor 0-5 hal itu terjadi pada musim 1999. Padahal pada musim sebelumnya, skuad asuhan Sir Alex Ferguson telah meraih treble winner.

Pemain seperti Gus Poyet, Chris Sutton, dan Jody Morris berhasil membobol gawang Manchester United. Hal ini pun menjadi kekalahan besar di Premier League yang dialami oleh MU pada musim tersebut.

3. Manchester United vs Tottenham Hotspur 1-6

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester United

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Secara mengejutkan Manchester United harus takluk di tangan Tottenham Hotspur dengan skor 1-6. Hal tersebut terjadi di lanjutan Premier League pada Oktober 2020.

Dalam laga tersebut, Manchester United sebetulnya sudah unggul satu gol ketika laga baru berjalan dua menit. Namun petaka datang di menit ke 28 ketika Anthony Martial mendapatkan kartu merah. Hal tersebut langsung dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur yang berhasil mencetak enam gol.

4. Manchester United vs Liverpool 0-5

Duel Manchester United vs Liverpool.

Photo :
  • https://twitter.com/LFC

Pada musim 2021/2022, Manchester United secara mengejutkan menelan kekalahan 0-5 di hadapan pendukungnya. Selain itu juga, dalam laga tersebut Paul Pogba mendapatkan kartu merah yang dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mencetak gol.

5. Liverpool vs Manchester United 0-7

Liverpool melumat Manchester United 7-0 di Anfield.

Photo :
  • AP Photo

Kini paling terbaru, Manchester United menjadi bulan-bulanan Liverpool dengan skor 0-7. Hal tersebut terjadi dalam lanjutan Premier League pada Minggu 4 Maret 2023. Dimana Liverpool mampu unggul 1-0 di babak pertama.

Namun di babak kedua, Liverpool semakin menggila dan mampu mencetak enam gol tambahan. Sejak 2016, Manchester United tidak pernah meraih kemenangan ketika datang ke Anfield.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya