Klopp Harus Berani Coret Mohamed Salah

Pemain Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVA Bola – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mendapat kritik. Dia dianggap terlalu sayang terhadap Mohamed Salah. Padahal, pemain asal Mesir itu beberapa kali tidak bermain bagus.

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

Mantan pemain Liverpool, John Aldridge yang melontarkan kritik kepada Klopp. Menurut dia, harusnya Klopp berani untuk menepikan Salah dari tim jika dampak yang diberikan tak maksimal.

Selama ini, Aldridge tak melihat ada pemain yang diplot untuk menggantikan Salah di sisi kanan penyerangan Liverpool. Padahal di lini depan, The Reds punya banyak stok pemain.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Mohamed Salah dan manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • twitter.com/liverpool

"Salah adalah Salah, tapi Anda harus bisa mengeluarkan dia dari tim saat dia tak bermain bagus," tulis Aldridge di Liverpool Echo.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

"Bahkan jika dia cedera atau diskors, siapa yang akan bermain di sisi kanan? Kami belum melihat ada yang mengisi di sana. Kami punya banyak pilihan, tapi siapa yang akan menggantikannya jika itu terjadi?" imbuhnya.

Jika dibandingkan dengan kedalaman skuad untuk posisi yang lain, jelas lini depan skuad asuhan Klopp berlebih. Tapi beberapa cedera yang menghantui jadi masalah.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Jumlah opsi yang dimiliki Klopp dalam serangan adalah hal bagus untuk, terutama karena kami kekurangan di area lain. Kami punya lebih banyak yang cedera dibanding klub lain sejauh ini," tuturnya.

Aldridge heran mengapa bisa Liverpool mendapatkan pemain cedera dibanding klub lain. Harusnya masalah ini sudah didapatkan solusinya mengingat penting bagi tim.

"Saya yakin mereka telah mencoba cari tahu apa masalahnya. Mungkinkah itu kebetulan? Saya tidak tahu. Aneh rasanya kami mendapatkan cedera lebih dari tim lain," ujar Aldridge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya