Finis di Zona Liga Champions Tidak Terlalu Penting Bagi Liverpool

Duel Leeds United vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter Liverpool FC

VIVA Bola – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengatakan permainan anak-anak asuhnya kala membantai Leeds United 6-1 pada laga tandang di Ellan Road Stadium dalam lanjutan Premier League musim 2022/2023 adalah permainan terbaik timnya selama musim ini.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

“Saya pikir itu adalah permainan terbaik yang kami mainkan musim ini dari semua aspek permainan yang berbeda,” ujar Klopp usai pertandingan, dikutip dari BBC Sport, Selasa 18 April 2023.

Juru taktik asal Jerman itu mengakui sangat menyukai permainan yang ditampilkan skuadnya karena mampu mendominasi pertandingan dan mencetak gol yang indah dalam laga yang digelar pada Senin waktu setempat tersebut.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :
  • independent.ie

Kemenangan telak ini membawa Liverpool memangkas jarak dari penghuni terakhir di empat besar yaitu Newcastle United dari 12 poin menjadi sembilan poin.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Dalam konferensi persnya setelah pertandingan, Klopp berbicara peluang timnya menembus empat besar. Eks pelatih Borussia Dortmund itu tidak terlalu memikirkan apakah timnya dapat finish atau tidak di zona Liga Champions pada musim ini. 

Menurutnya, hal yang lebih penting dari itu adalah bagaimana dapat membangun timnya untuk mempersiapkan musim depan, dimulai dari bermain baik di sisa musim ini.

“Saya tidak tahu apakah kami bisa mendekati, tapi saya tidak Saya pikir itu tidak terlalu penting,” kata Klopp.

“Jika kami tidak bisa mendapatkan apa-apa musim ini, maka kami harus membangun penampilan bagus dari bagian terakhir musim ini,” tambah Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya