Comeback Mengerikan, 5 Fakta Menarik Usai MU Libas Nottingham Forest

Gelandang Manchester United,Casemiro
Sumber :
  • Optajoe

VIVA – Manchester United berhasil meraih kemenangan dramatis dalam lanjutan Premier League, Sabtu 26 Agustus 2023. Sempat tertinggal dua gol, Setan Merah mampu menaklukkan Nottingham Forest 3-2 di Old Trafford.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Gawang MU yang dikawal Andre Onana harus jebol dua kali dalam waktu empat menit. Nottingham unggul di menit 2 melalui lesakkan  Taiwo Awoniyi. Di menit 4, Nottingham menggandakan kedudukan. Kali ini melalui tandukan Willy Boly.

MU berupaya bangkit. Setan Merah memperkecil ketertinggalan di menit 17. Christian Eriksen mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Marcus Rashford. Di menit 52, MU menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Casemiro berhasil memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Nottingham harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 67. Joe Worrall menerima kartu merah langsung usai melanggar Bruno Fernandes. MU mendapatkan hadiah penalti di menit 76 setelah wasit melihat VAR. 

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya, Setan Merah berbalik unggul 3-2.  Kemenanangan ini membawa MU duduk di posisi 5. Tim  Erik Ten Hag mengumpulkan 6 poin dari 3 pertandingan.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Fakta Menarik Usai MU Tumbangkan Nottingham Forest

1. Manchester United telah memenangkan 13 pertandingan Liga Inggris ketika tertinggal dua gol atau lebih, lebih banyak dari tim mana pun dalam sejarah Liga Inggris.

2. Sejak melakukan debutnya di Premier League pada Februari 2020, tidak ada pemain yang mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan lebih banyak dari Bruno Fernandes (12 kali)

3. Manchester United kini tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhirnya di Premier League saat berlaga di kandang. Mencetak 17 kemenangan dan tiga kali seri.

4.Dalam 20 laga kandang di Premier League,MU mencetak 39 gol, dan hanya kebobolan 10 kali. Dari. 20 laga itu, MU berhasil mencatatkan 12 kali clean sheet. 

5. Bruno Fernandes menjadi pemain pertama yang menciptakan 10+ peluang di Premier League musim 2023/24. Dan dia mencapai tonggak sejarah itu dengan sebuah assist dan gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya