Erik ten Hag Yakin Andre Onana Bakal Tampil Luar Biasa Setelah Blunder

Andre Onana saat Manchester United melawan Galatasaray
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

Inggris – Manajer Manchester United, Erik ten Hag pasang badan untuk Andre Onana. Sang kiper dalam beberapa hari menjadi sasaran kritik karena penampilannya di Liga Champions menghadapi Galatasaray.

Terpopuler: Real Madrid TV Berulah, Penggemar Arsenal Tenang Saja

Andre Onana dianggap biang keladi kegagalan Manchester United mendapatkan poin penuh dalam pertandingan ini. Saat tim berjuluk Setan Merah unggul 3-1, Galatasaray mencetak gol lewat Hakim Ziyech.

Tendangan bebas Hakim Ziyech yang semestinya bisa ditepis oleh Onana justru masuk ke dalam gawang sendiri. Dari sana Galatasaray bangkit, dan membuat kedudukan menjadi imbang 3-3.

Satir Gelar Bangsawan untuk Manajer Manchester United

Kiper Manchester United, Andre Onana

Photo :
  • Twitter

Melihat anak asuhnya jadi sasaran kritik, Erik ten Hag tak mau tinggal diam. Dia angkat bicara dan meminta para pengkritik melihat statistik penampilan Onana.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

"Jika Anda menganalisanya dengan baik maka Anda akan melihat dia adalah penjaga gawang di Premier League berdasar statistik. Dia terbaik kedua dalam melakukan pencegahan gol," kata ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

Tak dipungkiri oleh juru taktik asal Belanda tersebut, Onana memang melakukan beberapa kesalahan di Liga Champions. Namun, penampilan kiper Timnas Kamerun itu harus dilihat secara keseluruhan.

Kiper Manchester United, Andre Onana

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

"Dia melakukannya dengan baik namun dia tahu bahwa di Liga Champions dia telah melakukan beberapa kesalahan. Namun secara keseluruhan dalam lima bulan pertama, dia melakukannya dengan baik," tuturnya.

Ten Hag tak meragukan kemampuan sang kiper. Kepercayaan dirinya pasti akan pulih kembali, karena itu telah terjadi beberapa waktu sebelumnya.

"Anda telah melihat bagaimana dia bereaksi terhadap penampilan buruk seperti yang dia lakukan setelah Bayern Munich. Di Burnley, dia luar biasa. Dia adalah karakter yang kuat, dia memiliki kepribadian dan dia akan menghadapinya," ujar ten Hag. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya