Atasi Chelsea, Fergie Makin Percaya Diri

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Sang Tan

VIVAnews - Manchester United membuka tirai musim 2010-11 dengan langkah pasti. Setan Merah mengatasi perlawanan Chelsea 3-1 dalam ajang Community Shield, Minggu 8 Agustus 2010.

Hasil ini menjadi kebanggan sendiri untuk manajer Sir Alex Ferguson. Pasalnya ini bisa menjadi awal kebangkitan Setan Merah yang hanya jadi Runner Up musim lalu.

Apalagi statistik selama tiga musim mencatat, siapa pun juara Community Shield akan jadi juara Premier League. "Itulah hebatnya sepakbola, selalu ada pertandingan berikutnya, musim berikutnya," kata Fergie seperti dilansir The Daily Star.

Kepercayaan diri pria Skotlandia ini makin mantap dengan membaiknya cedera beberapa pemain. Rio Ferdinand, Owen Hargreaves, dan Anderson, diyakini Fergie akan bugar dalam beberapa pekan ke depan.

Selain itu ada tambahan amunisi baru dalam wujud Javier Hernandez. Pemain berjuluk Chicharito ini bahkan mencetak gol kedua MU di menit 76. Dua gol lagi dicetak Antonio Valencia dan Dimitar Berbatov masing-masing di menit 41 dan 90.

"Saya sangat gembira dengan skuat ini. Kalau kami semua dalam keadaan yang bugar kami kami punya kesempatan (jadi juara Premier League) yang bagus," tambah Fergie.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions
Eks pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Pelatih legendaris Cesar Luis Menotti yang membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1978 meninggal dunia dalam usia 85 tahun pada Minggu 5 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024