Gol Kontroversial Nani, MU Taklukkan Spurs

Nemanja Vidic (kanan) dan Nani
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Hasil penting dipetik Manchester United dengan menundukkan tamunya Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu dini hari WIB, 31 Oktober 2010.

Di babak I , MU unggul 1-0 lewat gol kapten dan bek tengah, Nemanja Vidic. MU akhirnya mengungguli Spurs 2-0, salah satunya lewat gol kontroversial Luis Nani di menit 82.

Hyundai Indonesia Recalls Ioniq 5 and Ioniq 6 Over ICCU Software Update

Berawal ketika Nani jatuh di kotak penalti setelah dijatuhkan Younis Kaboul. Wasit tak meniup pelanggaran atau memberikan hadiah penalti bagi MU. Bola ditangkap kiper Spurs, Heurelho Gomes, tapi tiba-tiba dilepasnya.

Nani yang sudah bangun langsung berlari kecil menendang bola tanpa bisa dijangkau Gomes yang terkejut. Wasit mengesahkan gol itu, meski hakim garis mengangkat bendera tanda offside yang diprotes beberapa pemain MU.

Wasit menghampiri hakim garis untuk berdiskusi sebentar. Bek MU, Rio Ferdinand mendekati dan coba mempengaruhi mereka.

Wasit akhirnya tetap pada keputusannya. Dan giliran para pemain Spurs yang melancarkan protes dan berakhir dengan kartu kuning Luka Modric. Tapi, gol ini tetap dianggap sah.

Pertandingan berjalan kembali. Tendangan keras Nani di injury time hanya beberapa senti dari mistar gawang Spurs.

Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Beberapa pemain Spurs masih memprotes gol kontroversial Nani. Hasil 2-0 untuk MU tak berubah.

Dengan ini, MU mempertahankan posisi 3 klasemen sementara Premier League dengan 20 poin dari 10 laga. Poin MU masih sama dengan Arsenal yang berada di atasnya. MU hanya kalah selisih gol. Pimpinan klasemen sementara masih dipegang Chelsea yang menaklukkan Blackburn Rovers 2-1 di Ewood Park.

Sedangkan Spurs terancam tergeser dari posisi 5 oleh Sunderland, West Bromwich Albion dan Bolton Wanderers yang berada di bawahnya. Spurs mengemas 15 poin dari 10 laga.

4 Tersangka Pembubaran dan Pengeroyokan Ibadah di Tangsel Termasuk Ketua RT, Ini Perannya

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER UNITED:
Van der Sar, Rafael Da Silva (Brown 65'), Ferdinand, Vidic, Evra, Nani, Fletcher, Carrick, Park, Hernandez (Obertan 87'), Berbatov (Scholes 64')

TOTTENHAM: Gomes, Hutton, Kaboul, Gallas, Assou-Ekotto, Lennon, Modric, Jenas (Palacios 66'), Bale, Van der Vaart (Crouch 77'), Keane (Pavlyuchenko 62')

Menparekraf Sandiaga Uno membuka FIFTY 2024 di Kota Bogor. VIVA/Muhammad AR

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

Menparekraf Sandiaga Uno targetkan gelaran FIFTY menghasilkan pembiayaan UMKM hingga Rp 50 miliar.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024