Van der Sar: Kemenangan Penting MU

Edwin van der Sar
Sumber :
  • Sky Sports

VIVAnews - Edwin van der Sar menilai kemenangan Manchester United atas Arsenal di perempatfinal Piala FA bukan hanya kemenangan biasa.

MU sukses melangkah ke babak semifinal Piala FA usai menekuk Arsenal 2-0 di Old Trafford, Minggu 13 Maret 2011 dinihari WIB. Gol kemenangan The Red Devils dicetak Fabio da Silva dan Wayne Rooney.

Van der Sar menjadi salah satu pahlawan kemenangan MU setelah beberapa kali berhasil menggagalkan peluang emas Arsenal.

Kiper asal Belanda itu menegaskan kemenangan atas Arsenal telah meningkat kepercayaan diri MU. Terlebih anak asuh Sir Alex Ferguson ini baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris dari Chelsea dan Liverpool.

"Saya pikir kami (MU) bermain bagus melawan Arsenal. Kami mendapatkan gol, beruntung saya berhasil melakukan sejumlah penyelamatan dan kami bertahan dengan baik," ujar Van der Sar kepada ITV usai pertandingan.

"Ini kemenangan penting pastinya karena kami kalah dari Chelsea dan Liverpool, jadi jarak di liga kembali kecil. Kami harus menang malam ini agar mendapat kesempatan lain mendapatkan gelar," tutup Van der Sar.

Van der Sar telah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola akhir musim ini. Namun, dengan penampilan impresifnya musim ini, MU terlihat masih membutuhkan tenaga kiper 40 tahun tersebut musim depan.

Ketika ditanya apakah akan mengubah keputusannya untuk pensiun, mantan kiper Juventus dan Fulham itu menegaskan, "Tidak, tentu saja tidak."

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York
Pianis Muda Indonesia, Jonathan Kuo

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Peningkatan kemampuan Jonathan Kuo juga tidak luput dari pengakuan mentornya, Iswargia R Sudarno, yang melihat potensi besar sebagai seorang pianis solois.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024