MU Alami Kerugian Rp1,555 Triliun

Pemain MU merayakan gol
Sumber :
  • www.sportbox.tv

VIVAnews - Keluarga Glazer sebagai pemilik Manchester United mengalami kerugian sebesar £108,9 juta atau lebih dari Rp1,555 triliun di tahun 2010.

Kerugian oleh Red Football Joint Venture, perusahaan induk keluarga Glazer, termasuk dari pendirian skema obligasi bernilai £526 juta (Rp7,5 triliun) tahun lalu. Obligasi ini tadinya bertujuan untuk menggantikan pinjaman bank mereka.

Dikutip dari FOX News, tercatat hingga 30 Juni 2010 minimnya pemasukan dari penjualan pemain juga berkontribusi dalam kerugian Setan Merah. Hal ini menjadi kebalikan dari situasi setahun sebelumnya saat MU bisa meraup keuntungan £21 juta dari penjualan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid dengan harga £80 juta.

Kondisi keuangan MU sebenarnya sudah diumumkan sejak Oktober tahun lalu dengan kerugian sebesar £83,6 juta. Namun, saat itu masih ada beberapa kerugian yang belum dimasukkan dalam catatan kerugian mereka.

Diprotes Mahasiswa Uang Kuliah Naik, Wakil Rektor USU Sebut Disetujui Pemerintah

Chief Executive MU David Gill saat itu menyatakan kalau mereka masih memiliki simpanan sebesar £165 juta dan dalam kondisi stabil. "Kami masih punya uang di bank, jadi tidak ada tekanan untuk menjual pemain bintang," kata Gill di bulan Oktober silam.

"Filosofi kami adalah mempertahankan dan menarik pemain-pemain terbaik. Kami punya £165 juta di bank, tapi bagaimana pun juga kami lebih suka hanya punya £80 juta di bank dan memiliki Ronaldo," selorohnya.

Ilustrasi Pesta Kesenain Bali

Pria di Bali Lakukan Aksi Tak Senonoh saat Ngibing Joged Bumbung

Bayar Janji karena Lunas Kredit Truk, Pria di Bali Lakukan Aksi Tak Senonoh saat Ngibing J

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024