Soal Insiden di TV, Rooney Dibela Ferdinand

Wayne Rooney berbicara dengan Fabio Capello
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAnews - Bek Manchester United Rio Ferdinand membela rekan setimnya, Wayne Rooney. Ferdinand meminta publik agar memaafkan Rooney yang 'keceplosan' berkata kasar di depan kamera TV.

Saat itu, Rooney baru saja mencetak gol ketiganya dalam pertandingan melawan West Ham di lanjutan Premier League, Sabtu 2 April lalu. Dipenuhi emosi dan tensi pertandingan yang tinggi, Rooney merayakan gol itu bersama teman-temannya.

Ketika ada kamera TV yang mendekat, Rooney langsung berucap kasar. Meski akhirnya sudah meminta maaf secara terbuka, striker bertubuh gempal itu kini terancam hukuman dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).

"Beri Rooney kesempatan. Dia tahu apa yang dilakukannya salah," kata Ferdinand di akun Twitternya seperti dikutip The Sun, Senin 4 April 2011.

"Saya sudah bicara padanya pagi ini dan dia benar-benar merasa bersalah," tutur Ferdinand lagi.

Rooney sendiri menjadi pahlawan di pertandingan melawan The Hammers --julukan West Ham. Dia mencetak tiga gol balasan ke jala The Hammers setelah MU tertinggal 0-2 di paruh pertama. Hattrick Rooney ditambah gol dari Javier Hernandez membuat Setan Merah menang dengan skor 4-2.

Namun, cerita kepahlawanan Rooney akhirnya kandas dengan kecaman dari masyarakat soal kelakuannya di pertandingan itu."Harus ada yang mengatakan pada Rooney kalau masyarakat tidak butuh tindakan seperti ini di Sabtu pagi. Mereka sudah bekerja keras sepanjang pekan untuk melihat kalian (pesepakbola) berlaga," kata jurnalis The Daily Mail Martin Samuel.

"Percaya atau tidak, kalian ada di dunia hiburan. Masyarakat tidak layak dikatakan harus menutup mulut mereka."

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024