ManCity Bawa Pulang Tiga Poin Lawan Blackburn

Pemain Manchester City merayakan gol Edin Dzeko
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Manchester City mampu menjaga peluangnya berada di zona Liga Champions setelah mampu mengalahkan Blackburn dalam lanjutan Liga Inggris di Ewood Park, Senin, 25 April 2011.

ManCity menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang ManCity dicetak oleh Edin Dzeko pada menit ke-75.

Pertandingan yaang dipimpim oleh wasit Andre Marriner terbilang berlangsung cukup keras. Terbukti, lima kartu kuning keluar dalam laga tersebut.

Kendalikan Inflasi, Kemendagri Harap Pemda Susun Perencanaan Gerakan Menanam dengan Baik

Dengan kemenangan ini, ManCity masih berada di empat besar klasemen sementara Liga Inggris. ManCity saat ini mengoleksi 59 poin dari 33 laga.

Pada 45 menit pertama, ManCity sebenarnya mempunyai peluang banyak. Sayang, sepanjang paruh pertama tidak ada gol yang tercipta.

The Citizens mengawali peluang pertama saat laga baru memasuki menit ke-3. Tendangan keras David Silva masih belum bisa menjebol gawang tuan rumah setelah bola hanya mengenai mistar gawang.

Setelah Silva mempunyai peluang, pada menit ke-8 giliran striker Mario Balotelli mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Tendangan pemain keturunan Ghana itu masih mampu dibaca dengan baik oleh Paul Robinson.

Tertekan, Blackburn tidak tinggal diam. Dengan mencoba menguasai bola, 15 menit sebelum turun minum tuan rumah mempunyai peluang apik lewat tendangan bebas. Namun, tendangan yang diambil oleh David Dunn itu masih belum mampu merobek gawang ManCity.

Memasuki babak kedua, dua tim yang bernafsu memetik kemenangan itu terus bergantian menyerang. Manajer Roberto Mancini mencoba memasukkan Edin Dzeko pada menit ke-72 dengan menarik keluar Adam Johnson. Tiga menit kemudian, Dzeko langsung menjawab kepercayaan yang diberikan Mancini.

Pada menit ke-75, pemain yang baru masuk itu langsung mencetak gol. Gol Dzeko itu menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut. Hingga laga usai, skor 1-0 tidak berubah.

Susunan pemain

Blackburn: Robinson, Salgado, Samba, Phil Jones, Givet (Mame Biram 85'), Emerton, Dunn (Ruben Rochina 63'), Jermaine Jones, Olsson, Mwaruwari (Nikola Kalinic 71'), Roberts.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov, De Jong, Barry, Adam Johnson (Edin Dzeko 72), Toure Yaya, Silva (Dedryck Boyata 90'), Balotelli (Patrick Vieira 84').

Ajang Clan of Classy Yamaha di Yogyakarta

Yamaha Maxi dan Classy Jadi Tulang Punggung Penjualan di Yogyakarta

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki banyak model untuk penjualannya. Namun untuk segmen skutik, masih mengandalkan skutik model maxi dan juga classy..

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024