Kecepatan Valencia Pasca Cedera Tidak Menurun

Pemain MU Antonio Valencia (merah) dan pemain Schalke
Sumber :
  • Tags: SPORT SOCCER

VIVAnews - Kondisi pemain sayap Manchester United, Antonio Valencia semakin membaik. Setelah tahun lalu sempat mengalami cedera yang cukup parah, Valencia kini mulai menemukan kembali penampilan terbaiknya.

Valencia mengalami cedera retak engkel bagian kiri saat bertemu Rangers pada penyisihan Liga Champions, September 2010 lalu. Setelah menjalani operasi, Valencia kemudian menjalani masa pemulihan yang cukup lama.

Mantan pemain Wigan Athletic tersebut baru mulai latihan lagi pada 28 Februari 2011. Pertandingan pertamanya pasca cedera adalah ketika MU bertemu Arsenal pada babak keenam Piala FA 12 Maret 2011 lalu.

Valencia seperti dilansir Goal.com mengaku penampilannya semakin baik dari hari ke hari. Pemain berusia 25 tahun itu juga senang karena kecepatannya di lapangan sudah mendekati kondisi 100 persen.

"Awalnya saya berpikir kalau kecepatan saya akan berkurang secara permanen. Namun saya berbicara dengan fisioterapi dan dia meyakinkan saya bahwa kondisi saya bisa kembali pulih sepenuhnya," kata Valencia.

"Ketika saya cedera, saya hanya duduk di rumah menyaksikan pertandingan dan berpikir 'Seandainya saya berada di posisi itu, saya akan melakukannya atau tidak'," lanjut pemain asal Ekuador tersebut.

Kesabaran Valencia menjalani masa recovery yang cukup lama kini telah membuahkan hasil. Pasalnya, pemain dengan nama lengkap, Luis Antonio Valencia Mosquera itu telah kembali menghuni tim inti Setan Merah.

Valencia bahkan sudah mendapat kepercayaan untuk tampil pada partai-partai penting MU baik di Liga Champions maupun Premier Leaugue. Terakhir, Valencia memperkuat MU saat mengalahkan Chelsea 2-1.

"Awalnya, masa recovery saya diperkirakan paling lama 3 bulan dan ternyata melebihi 5 bulan, jadi ini sangat berat," bebernya.

"Saat ini kondisi saya telah mendekati 100 persen dan saya senang bisa dilibatkan dalam partai besar. Tidak ada yang lebih baik dari berlatih dan tampil pada pertandingan yang menyenangkan musim ini," pungkasnya. (eh)

DPR Sindir Kenaikan UKT di Sejumlah PTN Menyesuaikan Harga Cabai dan Telur
Menkominfo Budi Arie Setiadi (kiri).

Kemenkominfo Gratiskan IDTH untuk UMKM

Menkominfo Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa UMKM bisa melakukan pengujian perangkat dan pengembangan inovasi di Indonesia Digital Test House (IDTH) secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024