Mungkinkah ManCity Datangkan Xavi?

Xavi Hernandez
Sumber :
  • SPAIN SPORT SOCCER

VIVAnews - Setelah memastikan lolos ke Liga Champions musim depan, Manchester City bersiap untuk menambah kekuatan. Tak tanggung-tanggung, City mengincar salah satu gelandang vital Barcelona, Xavi Hernandez. Sayangnya, ada beberapa rintangan bagi City untuk mendatangkan Xavi.

Bos City menginginkan pembelian pemain di musim panas nanti tidak seceroboh musim ini. City dinilai banyak salah membeli pemain mahal yang akhirnya terasa percuma karena belum membuahkan gelar.

Selain itu, aturan baru dari UEFA tentang pembatasan pembayaran gaji pemain juga menjadi pertimbangan City dalam belanja di bursa transfer nanti. Apalagi, City telah melakukan banyak pembelian pemain baru yang akhirnya berujung pada melonjaknya pengeluaran untuk pembayaran gaji pemain.

Seperti dilansir dari Mirror Football, upaya City mendatangkan Xavi juga sepertinya akan sangat sulit mengingat komitmen gelandang timnas Spanyol itu yang ingin mengakhiri karier di Barcelona. Bersama Barca, Xavi bahkan telah merebut semua trofi yang membuat uang berada di urutan paling belakang dalam hidupnya.

Kalau pun ia akan hengkang, tentu pertimbangan karena ingin mencari pengalaman baru di tempat lain. Namun, pihak Barca juga pasti belajar dari kasus Raul Gonzalez di Real Madrid yang akhirnya hengkang meski telah memberikan segalanya.

Xavi telah berjasa besar bagi kejayaan Barca dan tentunya sebuah klub tidak seharusnya melupakannya. Sebuah pengabdian tentunya harus dibayar dengan penghargaan. Tengoklah seperti yang terjadi dengan Ryan Giggs, Alessandro Del Piero, Paolo Maldini dan Francesco Totti.

Tidak hanya itu, pembelian Xavi tentunya harus diimbangi dengan pemasukan dari penjualan pemain lain atau pengurangan gaji dari pemain yang sudah ada. Hal ini agar sejalan dengan aturan baru UEFA yang menginginkan keseimbangan wajar pada tiap pesepakbola.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
Ilustrasi Paspor

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Saat ini, paspor semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, disita. Mereka juga saat ini tinggal di sebuah hotel sementara itu kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024