Pengusaha Malaysia Tawar Klub Liga Inggris

AirAsia Chief Executive: Tony Fernandes
Sumber :
  • AP Photo/Mark Baker


VIVAnews - Pengusaha kakap Malaysia, Tony Fernandes dikabarkan telah menawar klub Liga Inggris (Premier League) yang baru saja terdegradasi ke Championship Divisions, West Ham United. Kabar ini mengejutkan Sam Allardyce yang baru saja dilantik menjadi pelatih West Ham.

Fernandes yang juga CEO AirAsia dan pemilik tim Lotus Formula One (F-1) mengaku telah memberikan penawaran untuk membeli West Ham United dari David Gold dan David Sullivan. Pengusaha Malaysia itu menulis dalam akun twitternya @tonyfernandes, “Untuk fans West Ham, penawaran telah dilakukan terhadap pemilik West Ham. Kita lihat saja apakah akan dikabulkan. Tak akan ada lagi info lebih lanjut, saya hanya coba memberikan info kepada fans West Ham. Sekarang kita hormati saja prosesnya. Jika sesuatu terjadi maka akan terjadi. Jika tidak, maka akan tetap tenang.”

Sam Allardyce mengaku kaget dengan pernyataan itu. “Saya bingung dengan pernyataan tersebut. Saya sudah berbicara dengan David Sullivan, ia tak ingin menjual West Ham karena ini adalah klubnya yang selalu ia dukung,” ujar Allardyce kepada Sky Sport News.

“Salah satu alasan saya bergabung dengan klub ini karena saya tak ingin ada perubahan kepemilikan. Itu bisa menjatuhkan reputasi saya seperti halnya saat di Newcastle dan Blackburn. Jika pengambilalihan ini benar-benar terjadi, saya sangat terkejut,” lanjut Allardyce.

Fernandes hampir membeli West Ham pada Januari 2010, namun ia kalah dengan penawaran pemilik The Hammers saat ini. “Kami tak mendapat penawaran dari Tony. Kami hanya berpikir penawar serius akan membuat penawaran pribadi dan bukan melalui twitter,” tandas Sullivan.

Sementara itu, setelah diberitahu Sullivan, Gold ikut angkat bicara. “Ini berita baru bagi saya. Saya belum pernah mendengar informasi apa pun tentang hal ini, ini menarik. Kami tertarik dengan adanya aliran dana untuk klub. Saya senang jika bisa duduk bersama dengan Tony. Mari berharap ini serius, dan kami menunggu investor lainnya,” ujar Gold kepada Sky Sport News.

Ketika ditanya apakah ia akan tergoda untuk menjual klub, Gold berkata: "Saya tidak tahu. Ini benar-benar aneh bahwa seseorang harus memulai negosiasi lewat Twitter."

Tiga Mahasiswa Mercu Buana Berhasil Diterima dalam program IISMA 2024
Ilustrasi telur dadar

Hanya Konsumsi Nasi dan Telur, Pria di Jepang Berhasil Kumpulkan Uang hingga Rp10 Miliar

Menurut keterangan yang didapat, diungkapkan bahwa gaya hidup pria ini terbilang nyentrik, karena seringkali dirinya lebih memilih untuk mengonsumsi lauk acar atau telur.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024