Alasan Phil Jones Terima Pinangan MU

Phil Jones (kanan)
Sumber :
  • DENMARK - Tags: SPORT SOCCER

VIVAnews - Phil Jones resmi menjadi pemain baru Manchester United, Senin 13 Juni 2011. Defender berusia 19 tahun ini dibeli dari Blackburn Rovers dengan bandrol £16,5 juta atau setara dengan Rp229,6 miliar.

Jones akan segera merapat ke Old Trafford selepas membela Inggris di Euro U-21 di Denmark. Hanya 90 menit setelah dipastikan jadi pemain baru MU, Jones langsung mengucap perpisahan pada fans Blackburn. Sekaligus memberi tahu mereka apa alasan utama memilih Setan Merah sebagai klub barunya.

"Saya ingin menyatakan kalau saya menikmati waktu selama di Blackburn dan akan selalu jadi fans mereka," kata Jones dalam akun Twitternya dan dikutip oleh situs resmi MU.

"Tapi ini adalah kesempatan seumur hidup dan saya tidak sabar untuk menemui tantangan baru. Terima kasih atas pesan-pesan kalian," tambahnya.

Datangnya Jones disambut hangat oleh rekan-rekannya di MU. Salah satunya striker gaek Michael Owen yang menyebut kedatangan Jones sebagai 'kabar gembira'.

Jones merupakan pemain yang dibesarkan oleh nama besar Blackburn. Dia memulai karir bersama Youth Team Blackburn di tahun 2002 hingga 2009. Pemain kelahiran 21 Februari 1992 itu hanya bertahan selama dua tahun di tim senior Blackburn sebelum akhirnya dipinang Setan Merah.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan sudah menjalin kesepakatan dengan Blackburn Rovers menyangkut kepindahan Phil Jones," demikian pernyataan resmi MU di situsnya.

"Pemain ini lolos tes medis di Manchester pekan lalu dan sudah menandatangni kontrak selama lima tahun. Kesepakakatan ini akan dilengkapi begitu pemain bersangkutan kembali dari tugas internasional."

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat
Logam mulia emas.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

Komoditas emas dinilai sebagai investasi yang paling aman di tengah gejolak geopolitik global yang saat ini sedang terjadi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024