Roberto Mancini Ikhlaskan Tevez

Roberto Mancini (kanan) dan Carlos Tevez
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Rencana striker Carlos Tevez untuk hengkang dari Manchester City sudah mendapatkan lampu hijau dari manajer Roberto Mancini. Pelatih asal Italia itu sudah mempersilahkan Tevez untuk hijrah ke klub lain dalam bursa transfer musim panas ini.

SunSport melansir, manajemen Manchester City sudah muak dengan tingkah Tevez. Karena itu, klub tidak akan menghalang-halangi jika Tevez ingin meninggalkan The Citizens.

ManCity kabarnya siap melepas Tevez dengan harga tinggi, £50 juta. Melepas Tevez bukanlah tanpa alasan. Pemain asal Argentina ini mengantongi gaji £250,000 ribu per pekan. Gaji itu dinilai sangat memberatkan.

Dengan penjualan Tevez, Mancini berharap bisa kembali mendapatkan pengganti Tevez dalam bursa transfer musim ini. Dengan demikian, ManCity bisa menargetkan juara Liga Inggris dan Liga Champions musim depan.

Dua hari yang lalu, Tevez kembali menegaskan keinginannya untuk hengkang dari ManCity. Alasan keluarga masih menjadi dasar pertimbangan striker timnas Argentina ini untuk hengkang.

Padahal, Mancini sebelumnya sudah menggunakan berbagai cara untuk membuat Tevez mengurungkan niatnya. Namun usaha Mancini sepertinya akan sia-sia setelah Tevez kembali mengungkapkan keinginannya untuk pergi.

Trofi FA Cup dan kesempatan bermain di Champions League musim depan juga tak mampu menghadang keinginan Tevez. "Dengan penyesalan terdalam saya harus menginformasikan kepada Manchester City mengenai harapan saya untuk meninggalkan klub," ujar Tevez dilansir Goal.

"Saya ingin menyatakan bahwa saya sangat menghormati klub, suporter dan pemilik, Sheikh Mansour yang juga sangat menaruh hormat kepada saya. Saya harap mereka mengerti kesulitan yang saya hadapi selama 12 bulan saya tinggal, ini terkait dengan keluarga saya," beber Tevez.

Inter Milan menjadi salah satu klub yang paling berambisi mendatangkan Tevez. Namun negosiasi terakhir terhenti setelah kedua klub tidak menemukan kata sepakat. Pasalnya, Mancini meminta Samuel Eto'o untuk melepas Tevez ke Giuseppe Meazza.

"Hidup tanpa anak-anak saya di Manchester menjadi tantangan berat bagi saya. Semua yang saya lakukan adalah untuk putri-putri saya, Katie dan Florencia. Saya butuh lebih dekat dengan mereka dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka," lanjut Tevez.

"Saya ingin mereka bahagia karena hidup saya untuk mereka saat ini. Saya butuh suatu tempat di mana mereka dapat beradaptasi," pungkasnya. (sj)

Rajin Menabung, Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini
Hyundai Ioniq 5 vs Fortuner Diesel

Momen Fortuner Korekan Balap Dipermalukan Mobil Listrik Standar

Melalui video yang beredar di media sosial, terlihat Toyota Fortuner diesel yang disebut dikorek pada mesinnya dibuat malu mobil listrik Hyundai Ioniq 5 saat trek lurus..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024