Putuskan Pensiun, Vieira Jadi Pejabat ManCity

Pelatih Nice, Patrick Vieira
Sumber :

VIVAnews - Patrick Vieira telah memutuskan pensiun dari sepakbola. Namun, ia tak serta merta meninggalkan sepakbola, karena akan menjadi eksekutif pengembangan sepakbola Manchester City.

Vieira yang kini berusia 35 tahun bergabung dengan ManCity dari Inter Milan pada Januari 2010. Mantan gelandang Arsenal ini didatangkan Roberto Mancini untuk menularkan pengalaman sebelum kontraknya habis pada musim panas ini.

"Jabatan ini adalah tantangan baru bagi saya. Dan saya sangat berterima kasih dengan Manchester City untuk kesempatan ini," ujar Vieira di situs resmi Eastlands, Kamis 14 Juli 2011.

"Saya harus banyak belajar mengenai area bisnis di luar permainan. Tapi, di sini banyak orang berpengalaman yang akan menjadi tempat saya belajar dan saya yakin dapat membuat kontribusi nyata untuk kesuksesan klub," bebernya.

Vieira memang punya karier yang pantas dibanggakan selama menjadi pemain. Dengan Arsenal, ia telah memenangi tiga trofi Premier League dan empat Piala FA. Sementara itu, di Inter Milan, ia ikut memberikan empat gelar Serie A.

Bagi tim nasional Prancis, sosok bertubuh jangkung ini telah mengantarkan Les Bleus menjadi kampiun di Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Pencapaian yang fantastis untuk seorang pemain dunia. (art)

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024