Rooney: Liverpool Kuda Hitam Musim Depan

Wayne Rooney
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Striker Manchester United, Wayne Rooney sangat yakin jika Liverpool akan kembali bangkit dan menjadi kuda hitam musim depan. Menurutnya, klub Merseyside itu telah mendatangkan pemain-pemain andal ke Anfield.

Musim lalu, Liverpool terperosok ke peringkat 6 klasemen akhir Liga Inggris. Karenanya, tim Merseyside ini langsung berbenah dengan mendatangkan amunisi-amunisi baru. Trio gelandang Jordan Henderson, Charlie Adam dan Stewart Downing berhasil diamankan ke Anfield.

"Mereka punya beberapa rekrutan bagus. Saya yakin mereka akan bertarung lebih keras dibanding sebelumnya. Mereka akan berpikir untuk memenangkan gelar," ujar Rooney dilansir yahoosport.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Namun, Rooney juga tetap yakin persaingan tim papan atas tak akan jauh dari musim lalu. Selain anggota Big Four lainnya, Manchester City juga akan menjadi ancaman serius bagi Iblis Merah untuk mempertahankan gelarnya.

"Ancaman utama akan datang dari Chelsea, Liverpool, Arsenal dan Manchester City. Satu dari mereka plus kami akan bertarung untuk memperebutkan gelar musim depan," ujar pemain berjuluk Wazza itu.

Rooney Targetkan Medali ke-5

Rooney juga tak sabar menyambut musim 2011/2012. Pasalnya, penyerang kelahiran Liverpool ini punya ambisi untuk mengoleksi medali ke-5 di Premier League.

Namun, itu tak lantas membuat Rooney melepaskan gelar lainnya. Bahkan, striker 25 tahun ini punya target jangka pendek menaklukkan Manchester City di ajang Community Shield yang akan digelar di Wembley pada 7 Agustus mendatang.

"Ketika Anda bermain di klub seperti Manchester United, tentu targetnya memenangkan semua kompetisi. Itu benar jika prioritas kami adalah mempertahankan gelar Premier League, tapi tak lantas menolak yang lain," lanjutnya.

"Kami ingin memenangkan semuanya, dimulai dengan Community Shield. Tidak ada yang lebih baik dibanding sebuah derby di awal musim," tuturnya. (one)

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Ernando Ari Sutaryadi menjadi bintang lapangan saat Indonesia U-23 menghempaskan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia menepis tendangan lawan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024