Beckham Bela Aksi Kontroversial Balotelli

Mario Balotelli (biru)
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - David Beckham mencoba membela aksi kontroversial Mario Balotelli saat Manchester City bersua Los Angeles Galaxy. Aksi backheel atau menendang dengan tumit yang dilakukan Balotelli di pertandingan itu menuai kritikan pedas.

Saat pertandingan memasuki menit 29, Balotelli berpeluang kembali mencetak gol setelah lolos dari jebakan off side. Namun, Balottelli yang tinggal berhadapan dengan kiper justru menendang dengan tumit dan hasilnya meleset.

Selesai pertandingan, hujan kritikan mengarah pada pemain yang dikenal bengal sejak di Inter Milan itu. Balotelli dianggap melecehkan pemain-pemian Galaxy. Namun Beckham yang notabenenya menjadi lawan ManCity di pertandingan itu justru punya penilaian berbeda.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

"Saya telah menyaksikan kembali dan sikapnya setelah itu. Saya yakin dia berpikir telah off side. Balotelli seorang pemain hebat dan masih muda. Dia akan terus menjadi lebih baik dan saya yakin itu,"," ujar Beckham seperti dilansir ESPN, Selasa 26 Juli 2011.

Namun Beckham memang menyarankan Balotelli untuk tak mengulang hal itu lagi. Beckham beralasan karena pertandingan itu disaksikan banyak orang terutama anak-anak yang tentu akan menjadi contoh buruk.

"Tapi itu bukan alasan meskipun kamu berpikir off side atau tidak. Ada banyak anak-anak kecil menyaksikan tim-tim ini dan pemain-pemain besar berada di sana. Anda harus tetap profesional dan mencetak gol," lanjut mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu.

Sebelumnya, Mancini tampak berang dengan sikap konyol penyerang 20 tahun. Bahkan keduanya tampak bersitegang setelah Balotelli ditarik keluar dan digantikan James Milner.

"Dia (Balotelli) tahu dia telah membuat sebuah kesalahan. Sepakbola seharusnya dilakukan dengan serius dan jika Anda punya sebuah peluang mencetak gol, Anda harus mencetak gol," ujar Mancini.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024